pulsa-logo

Huawei Siap Gunakan Layar OLED Buatan LG


Nariswari

Rabu, 04 April 2018 • 13:22

Huawei, LG, Huawei Mate 10, Huawei Mate RS Porsche Design, Huawei P20, Huawei P20 Pro


Huawei Mate RS Porsche Design (Sumber: Phone Arena)Huawei Mate RS Porsche Design (Sumber: Phone Arena)

Huawei sepertinya telah memilih LG sebagai pemasok komponen layar lengkung OLED yang akan digunakan untuk smartphone ultra premium buatannya di masa depan. Langkah raksasa teknologi Tiongkok ini sebetulnya bukanlah yang pertama karena sebelumnya sang pabrikan juga telah menggunakan layar buatan vendor negeri ginseng tersebut untuk Huawei Mate RS Porsche Design.

Handset ultra-premium ini mengusung layar OLED 6 inci dengan tepi melengkung dan pemindai sidik jari yang berda di bawah layar. Harga smartphone ini terbilang sangat mahal yakni  2.103 USD (Rp30 jutaan) untuk model 256GB dan 2.599 USD (Rp35 jutaan) untuk  versi 512GB. Dengan demikian ini bukanlah smartphone ini yang bisa dimiliki oleh sembarang orang.

Bagi LG, menyediakan komponen layar untuk smartphone ultra premium untuk Huawei bisa menjadi cara untuk mendapatkan kesempatan melenggang di pasar internasional. Terlebih lagi, handset bermerek Huawei adalah satu-satunya pabrikan yang saat ini mengadopsi layar buatan LG. Posisi Huawei sebagai produsen smartphone terbesar ketiga di dunia tentu akan membantu LG untuk mendapatkan banyak pesanan komponen layar.

Seperti diketahui, LG sendiri adalah perusahaan pendatang baru dalam bisnis penjualan panel OLED untuk smartphone. Untuk  penggarapan Google Pixel 2 XL, yang dibuat oleh LG ternyata memiliki beberapa masalah di komponen layarnya  termasuk burn-in.  Namun apakah masalah yang sama akan ditemui pula pada produk Huawei? Mari kita tunggu saja perkembangannya ke depan. (Nariswari/Galing)

Sumber: AT via PA