pulsa-logo

Dibekali Fitur AI, ini Nama Smartphone Penerus LG G6


Nariswari

Rabu, 04 April 2018 • 14:02

LG G6, LG G7, LG G7 ThinQ, Penerus LG G6


Ilustrasi Ponsel LG (Sumber: GizChina)Ilustrasi Ponsel LG (Sumber: GizChina)

LG saat ini sedang menyiapkan generasi penerus dari LG G6 yang dirilis pada bulan Maret 2017 lalu. Awalnya, banyak pihak yang memprediksi bahwa LG akan memperkenalkan smartphone generasi  penerus tersebut di  event Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu, dan tidak sedikit yang menduga bahwa smartphone generasi penerus tersebut akan dinamakan  LG G7. Namun di MWC 2018 lalu, LG malah memperkenalkan phablet V series terbaru  dengan peluncuran LG V30S ThinQ.

Lalu bagaimana dengan smartphone “sekuel” LG G6?

Di luar peluncuran MWC, beredar rumor yang mengatakan bahwa sekuel LG G6, yang awalnya diduga akan disebut sebagai LG G7  tersebut dijadwalkan akan diluncurkan sekitar kuartal  tahun ini.  Namun hal terpenting lainnya menunjukkan bahwa LG akan memodifikasi skema penamaannya, tetapi mungkin masih mempertahankan konvensi G Series.

Berdasarkan bocoran terbaru dari Evan Blass (@evleaks) menyebutkan bahwa smartphone generasi penerus  LG G6 akan diluncurkan dengan nama “LG G7 ThinQ”, bukan “LG G7” seperti yang selama ini ramai diperkirakan oleh banyak orang.

 

Dengan pencantuman akhiran ThinQ, seperti yang dimiliki di LG V30S ThinQ, maka  akan membawa LG G7 ThinQ  ke beberapa fitur yang mendukung teknologi AI termasuk kemampuan untuk mengontrol perangkat rumah pintar LG yang kompatibel (IoT), menjalankan perintah  Google Assistant, serta  menjalankan beberapa fungsi kamera yang berbasis AI.

Baru-baru ini beredar bocoran gambar dari panel depan LG G7 ThinQ  yang mengungkapkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan desain layar poni dan kamera depan ganda yang dibantu dengan LED flash.


LG G7 ThinQ  akan menggunakan layar M+LCD berukuran 6 inci dengan dimensi berukuran 153.2 × 71.9 × 8.2mm. Kinerjanya akan diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang digandengkan dengan RAM 6GB dan memori internal 256GB.

Fitur lainnya termasuk kamera belakang ganda yang masing-masing memiliki resolusi 16MP, dukungan headphone jack 3.5mm dan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian  belakang bodi. Smartphone ini dikabarkan akan meluncur pada pertengahan  bulan April mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: Twitter via GizChina