pulsa-logo

Asus ZenFone 5 Bakal Segera Dirilis, Kapan?


Nariswari

Kamis, 05 April 2018 • 10:09

Asus ZenFone 5


Ilustrasi, Image: Asus via GizChinaIlustrasi, Image: Asus via GizChina

Asus telah memperkenalkan ZenFone 5 Series ke public pada ajang MWC 2018 lalu. Smartphone ini dianggap sebagai salah satu perangkat mid-range terbaik di pasar yang dihadirkan dengan banyak fitur trendi dan menyuguhkan kinerja yang sangat mumpuni. Nah kabarnya, Asus telah menjadwalkan  peluncuran resmi Asus ZenFone 5 yang akan digelar pada tanggal 12 April.

Asus ZenFone 5 akan menampilkan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2.246 x 1.080 piksel dan aspek rasio layar ke bodi hingga 90%. Smartphone ini juga akan mengadopsi desain layar berponi. Selain itu, Asus ZenFone 5 adalah salah satu smartphone dengan ukuran proporsi layar tertinggi di seluruh dunia. Desain seperti itu memungkinkan smartphone  ini untuk memberikan pengalaman menonton yang sangat baik bagi semua penggunanya. Selain itu, efek visual dan ketajaman gambar dari layar Asus ZenFone 5  sangat tajam dan detail.

Adapun untuk konfigurasi di dalamnya, Asus ZenFone 5 dilengkapi dengan processor Qualcomm Snapdragon 636, yang dipasangkan dengan RAM 4 / 6GB, memori internal 64GB, dan baterai berpasitas daya 3300 mAh.

Di sektor fotografi, smartphone berbasis Android v8.0 Oreo ini dilengkapi dengan sistem kamera dual-lens. Lensa utama menggunakan modul sensor Sony IMX363 1,4-mikron dan memiliki aperture f / 1.8. Menurut Asus, dengan fitur ini, maka kamera ZenFone 5 mampu memgabadikan  foto dengan kualitas gambar yang sangat nyata dan detail. Termasuk untuk pengambilan gambar di tempat gelap atau minim cahaya sekalipun.

Pasca diluncurkan secara resmi pada tanggal 12 April 2018, Asus ZenFone 5 akan tersedia untuk pembelian di pasar internasional pada bulan Juni 2018.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Asus  untuk mensukseskan peluncuran resmi Asus ZenFone 5. Termasuk  mengundang Kong Liu alias Gong Yoo (aktor terkenal, dan model tampan asl Korea Selatan)  yang akan bertindak sebagai juru bicara dan moderator dalam acara peluncurannya.

Saat ini belum ada informasi terkait ketersediaan varian warna, dan ekspektasi harga dari Asus ZenFone 5. Begitupun dengan kapan tanggal pasti smartphone tersebut kapan akan menyambangi tanah air. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina