pulsa-logo

Sharp Siapkan 5 Smartphone E-Series Terbaru, Intip Spek dan Kisaran Harganya


Nariswari

Kamis, 05 April 2018 • 14:23

Sharp E-Series


Ilustrasi, Image: J PhoneIlustrasi, Image: J Phone

Sharp dikabarkan sedang menggarap jajaran smartphone baru, dari lini E Series. Hal itu, diketahui berkat beberapa bocoran spesifikasi dan bocoran gambar yang dibagikan di Slashleaks. Tak ayal, Sharp pun kedaptan tengah mempersiapkan lima smartphone terbaru yang mencakup semua segmen harga.

Mari kita bahas satu per satu. Sharp E-L1 akan dibekali dengan layar berukuran lapang yakni 5,7 inci, dan memiliki aspek rasio 18:9. Kinerjanya mengandalkan prosesor quad core MediaTek dengan kecepatan  1.5GHz, dipadankan dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. Smartphone juga mendukung penyimpanan memori eksternal melalui slot MicroSD. Di sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan sensor  kamera utama dengan resolusi 13MP dan dipasangkan dengan kamera depan 8MP.

Mengikuti E-L1, smartphone Sharp lainnya yang dinamakan E-M1 terdaftar dengan ukuran layar yang sama persis E-L1. Hanya saja dapur yang digunakan di E-M1 sedikit di atas dengan prosesor octa-core, plus sidukung oleh RAM 3GB dan ROM 32GB serta memiliki slot kartu MicroSD. Di sektor fotografi, kamera utamanya memiliki  resolusi 8MP sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 13MP. Harga dari Sharp E-M1 akan dibanderol sedikit lebih tinggi dibandingkan E-L1.

Sementara itu, Sharp E-H1, yang mengadopsi tren layar fleksibel akan dibanderol dengan harga paling mahal. Smartphone ini akan dibekali dengan layar berukuran 5,5-inci. Dalam hal kinerja, smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 630, RAM 4GB, dan ROM 64GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD. Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 20MP.

Smartphone selanjutnya adalah Sharp E-P1 akan menampilkan layar 5,99 inci. Kinerjanya mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 6GB, ROM 64GB dan mendukung penyimpanan eksternal melalui MicroSD. Di sektor fotografi, Sharp E-P1 dibekali dengan dual kamera utama dengan kombinasi resolusi 12MP+ 13MP. Dan kamera depannya memiliki resolusi 16MP.

Melengkapi jajaran smartphone generasi terbaru tersbeut, Sharp juga akan memperkenalkan Sharp E-F1.  Perangkat ini mendukung prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, ROM 64GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD. Di sisi kamera, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera utama dengan kombinasi sensor 22,6MP + 16MP dan kamera depan dengan resolusi 16,3MP.

Sejauh ini belum ada informasi kapan Sharp akan memperkenalkan jajaran Sharp E Series tersebut. Namun jika  menurut bocoran yang dibagikan beberapa waktu lalu, semua perangkat Sharp E Series tersebut akan dijual pada Juni 2018 dan kesemuanya akan menjalankan sistem operasi Android v8.0 Oreo.


Soal harga, ada rumor yang menyebutkan bahwa  Sharp E-L1 akan dibanderol dengan harga setara Rp4,2 jutaan. Sharp E-M1 akan dibanderol dengan harga Rp6,7 jutaan. Sharp E-H1 akan dipatok dengan harga Rp 8,4 jutaan. Sharp E-P1 dipatok dengan harga Rp13,4 jutaan dan Sharp E-F1 akan ditetapkan dengan banderol Rp16,8 jutaan. Sekadar informasi, semua harga yang tertera untuk masing-masing smartphone ini sudah dikonversi dari harga asli dengan mata uang Euro ke Rupiah. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2