pulsa-logo

AC Pintar LG Resmi Hadir di Indonesia


Deni Hardian

Kamis, 05 April 2018 • 15:58

lg inverter,lg dual cool series,ac pintar,smarthinq,android,ios,smartphone,terhubung,perangkat,elektronik


Menguasai pasar dengan 72.5% pasar AC inverter nasional, LG kembali melakukan gebrakan dengan menghadirkan seri terbaru AC inverter terbarunya di Indonesia. Adalah LG Dual Cool Inverter Series yang tak hanya menawarkan penghematan listrik yang lebih besar namun juga kenyamanan penggunaan yang lebih tinggi. Tak hanya itu, AC inverter besutan LG ini juga dibekali dengan fitur yang bisa terhubung dengan perangkat smartphone yakni SmartThinQ.

"Inovasi berbasis inverter dengan kepintaran di dalamnya yang tersedia luas hingga varian kapasitas paling rendah, menunjukkan AC ini disiapkan benar sebagai solusinya AC inverter bagi masyarakat luas," ungkap Daehyun Kim, Product Marketing Manager Air Conditioner LG Electronics Indonesia.

Dual Cool series merupakan penamaan bagi lini produk AC inverter miliknya. Perdana dikenalkan pada 2017 yanglalu, AC inverter LG Dual Cool hadir mendobrak stagnasi pasar AC inverter. AC inverter LG Dual Cool Series tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas mulai dari 1/2 PK, 1 PK, 1 1/2 PK hingga 2 PK.

Berdasarkan pengujian dari TUV Rheiland melakukan verifikasi pendinginan cepat dan tingkat hemat energy. Inverter inni lebih hemat listrik hingga 70% dan 40% lebih cepat dalam pendinginan. Alhasil, beban listrik yang dikeluarkan menjadi lebih hemat dan murah.

Hal yang menarik dari LG Dual Cool Series ini adalah hadirnya fitur unik SmarthinQ yang telah tertanam di dalamnya. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna mengontrol secara penuh melalui perangkat smartphone baik berbasis iOS ataupun Android, aplikasi ini telah tersedia di kedua platform ini secara cuma-cuma. Berbasis keterhubungan perangkat wifi, teknologi SmarthinQ memungkinkan penggunanya melalukan perintah kendali jarak jauh untuk tiap AC inverter yang tersedia pada tiap ruang dalam rumah.

Bersanding dengan seluruh inovasi ini, LG pun menaruh besar pada sisi ketahanan AC terbarunya ini. Salah satunya pada penggunaan material tembaga pada bagian kondensornya. Tak hanya melapisi,tembaga ini menjadi material pembuat kondensornya. Melengkapi penjagaannya pada bagian kondensor, LG menerapkan lapisan emas bertajuk Gold Fin yang telah dipatenkan memiliki kemampuan anti karat.


Tak lupa LG juga memberikan layanan purna jual yang prima dengan garansi hingga 10 tahun khusus bagi kompresor Dual inverter yang menjadi penggerak AC ini. Sementara untuk bagian PCB sebagai tempat rangkaian pusat pengatur listrik, AC LG Dual Cool Series ini memiliki garansi hingga 2 tahun.