pulsa-logo

diOpentrip Hadir Sebagai One Stop Travel Solution


Aldrin Symu

Kamis, 05 April 2018 • 22:15


PT. Global Digital Opentrip hari ini (5/4/18) bertempat di The Ice Palace Concert Hall – Lotte Shopping Avenue, meresmikan produknya yaitu diOpentrip. Tampilan website dan mobile application diOpentrip tidak hanya memiliki disain dinamis dan sangat millenials tetapi diOpentrip juga memberikan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik, terlengkap, termurah semua dalam 1 aplikasi. Launching aplikasi ini juga diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Survei The Global Traveler Research dari Travelport menyebutkan, wisatawan Indonesia termasuk wisatawan yang paling antusias dalam menggunakan berbagai perangkat digital, baik saat merencanakan travel, pemesanan, maupun saat melakukan perjalanan. Dalam riset tersebut Indonesia berada di posisi ketiga dalam kategori wisatawan digital, peringkat pertama yaitu China dan selanjutnya dari negara India.

Saat memesan kebutuhan perjalanan, sebanyak 68% wisatawan Indonesia memesan perjalanan melalui smartphone. Itu merupakan angka tertinggi di dunia. Lalu sebanyak 43% merasa frustasi karena harus memesan elemen wisata secara terpisah. Sementara saat dalam perjalanan, 80% responden turis Indonesia mengatakan boarding pass digital dan tiket elektronik (e-tiket) membuat perjalanan menjadi lebih mudah.

Untuk mendukung akan hal ini, PT. Global Digital Opentrip telah berada di lini terdepan dalam inovasi digital dengan menyediakan website dan mobile application yang menjadi penghubung webste dan online travel agnet dari seluruh dunia, tidak hanya menghubungkan dari ratusan website di seluruh dunia saja, diOpentrip juga menawarkan menawarkan pelayanan dengan menyajikan harga termurah karena diOpentrip merupakan website dan mobile application travel pertama dan satu-satunya dengan fitur NEGO!. Sehingga wisatawan tidak perlu susah payah untuk membuka website dan mendownload banyak aplikasi travel untuk membandingkan harganya.

“Karena ini ada korelasi dengan apa yang saya buat, diOpentrip memiliki tujuan untuk menjadi ‘One Stop Travel Solution’. Lalu apakah yang kami lakukan untuk menjadi one stop travel solution. So, ada tiga poin utama yang dilakukan diOpentrip, yaitu 3M. Menghimpun, Membandingkan dan Menghubungkan,” ungkap Raine Renaldi, Direktur Utama diOpentrip.

Rangkaian website dan mobile application diOpentrip dirancang untuk membantu wisatawan dalam menyederhanakan kebutuhan digital. Sehingga mereka dengan mudah membandingkan, mendapatkan harga terbaik dan memesan perjalanan dengan mudah dalam smartphone mereka. Wisatawan kaum millenials merupakan target utama dari diOpentrip.


Raine Renaldi juga menambahkan, “ini semua dalam bentuk website dan mobile application. Saat ini kami lebih fokus ke website, untuk mobile application kami sedang menunggu feedback dari masyarakat.” Bagi pengguna Android. Mobile application diOpentrip sudah tersedia di Play Store dan akan segera menysul dalam waktu dekat untuk pengguna iOS.