pulsa-logo

Benarkah Xiaomi Mi 7 akan Gunakan Pemindai Sidik Jari di Layar?


Nariswari

Jum'at, 06 April 2018 • 10:00

Xiaomi, Xiaomi Mi 7, Under Display Fingerprint, In-Display Fingerprint


Sumber: Weibo via GizChinaSumber: Weibo via GizChina

Xiaomi dikabarkan sedang menggarap smartphone papan atas terbarunya, Mi 7. Banyak prediksi dan rumor yang berkembang seputar smartphone tersebut. Lalu apakah smartphone ini akan hadir  dengan sensor sidik jari yang ditanam di bawah layar?

Vivo dan Huawei telah menggunakan fitur ini dengan merilis masing-masing X20 Plus UD (Under Display) dan Mate RS Porche Design. Sementara OEM smartphone lain masih berupaya mencoba menyempurnakan fitur ini hingga sekarang.

Perlu Anda ketahui, beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan bahwa Xiaomi Mi 7 akan diluncurkan bersamaan  atau bahkan sebelum peluncuran Mi MIX 2s. Akan tetapi kenyataannya ini hanyalah rumor. Mi 7 tidak akan dirilis dalam waktu dekat, karena Xiaomi mencoba memasukkan sensor sidik jari di bawah layar. Perusahaan tersebut rupaya masih membutuhkan waktu persiapan yang lebih lama untuk mematangkan teknologi ini sebelum benar-benar siap dijalankan di Xiaomi Mi 7 hingga akhirnya sampai ke tangan konsumen.

Prediksi tentang akan dihadirkannya sensor sidik jari di bawah layar Mi 7 sebenarnya mulai terendus  baru-baru ini dengan munculnya bocoran source code MIUI yang mengisyaratkan akan hadirnya fitur pemindai  sidik jari di layar.

Postingan terbaru dari CEO Xiaomi, Lei Jun, seakan  memberi petunjuk tentang fitur ini. Seorang  pengguna smartphone Xiaomi  di forum diskusi Weibo mempertanyakan apakah Xiaomi Mi 7 akan datang dengan sensor sidik jari di layar. Secara  mengejutkan, pertanyaan dari akun @Jaychouis prettyGood tersebut langsung direspon oleh Lei Jun. Beliau menjawab, “Randomly said, really!” Lalu dibubuh dengan emoticon wajah berbinar-binar.

Memang,  diskusi ini tidak dapat dianggap serius karena responsnya agak terbuka dan bentuk pernyataan dari Lei Jun agak bias. Namun demikian, ini memperkuat isyarat  yang mendukung Mi 7 akan hadir dengan fitur sensor sidik jari di bawah layar. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina