pulsa-logo

Siap Rilis Bulan ini, Meizu 15 Bakal Usung Snapdragon 835!


Nariswari

Jum'at, 06 April 2018 • 10:19

Meizu, Meizu 15 Series


Meizu M5C (Sumber: PULSA)Meizu M5C (Sumber: PULSA)

Meizu  belum lama ini telah sukses meluncurkan dua smartphone terbarunya yang didesain dengan layar penuh yakni Meizu E3 dan M6S yang masing-masing diperkenalkan pada bulan Maret  dan Januari 2018. Belum puas, perusahaan Tiongkok tersebut rupanya juga telah menyiapkan smartphone kelas menengah lainnya. Lebih menariknya lagi, smartphone yang kemungkinan akan dinamakan Meizu 15 ini kabarnya dirancang sendiri oleh sang CEO. Keren, kan?

Meski sudah banyak rumor dan bocoran Meizu 15 Series yang muncul di internet belakangan ini, namun memang belum ada informasi resmi yang dikeluarkan oleh sang vendor. Wakil presiden senior Teknologi Meizu, Yang Wei pada hari Kamis (05/04/2018) kemarin melalui Weibo telah memajang sebuah gambar menarik yang mengisyaratkan waktu peluncuran Meizu 15.

Sumber: Weibo via GizChinaSumber: Weibo via GizChina

Seperti yang Anda ketahui, smartphone  Meizu 15 Series  telah mengantongi sertifikasi TENAA. Menurut informasi yang berasal dari dokumen TENAA, bodi Meizu 15 akan menggunakan bahan  full-metal dengan desain antena berbentuk kubah. Di bagian depan akan terdapat tombol fisik Home berbentuk bulat yang mendukung pemindai sidik jari. Jadi  bocoran informasi  sebelumnya yang menyebutkan pemindai sidik jari yang dihadirkan di smartphone ini akan ditempatkan di sisi bodi hanya rumor belaka. Beranjak ke belakang, Meizu 15 akan menempatkan kamera utama ganda, yang disertai dengan LED Flash.

Meizu 15 akan menampilkan  layar berukuran 5,46 inci. Kinerjanya akan mengandalkan processor  Qualcomm Snapdragon 660 yang didukung oleh RAM 4GB dan RAM 6GB  serta pilihan ROM masing-masing berukuran 64GB atau 128GB. Smartphone ini kabarnya akan mendukung pula penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD. Sektor fotografinya bakal dipersenjatai dengan dual kamera utama yang mengusung resolusi 12MP + 20MP, sementara kamera depan memiliki resolusi 20MP. Untuk operasional keseluruhan, Meizu 15 akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2,940mAh.

Meizu 15 yang akan tercipta sebagai smartphone kelas menengah akan langsung berhadapan langsung dengan kompetitor sengitnya di segmen ini yakni Oppo R15 dan Vivo X21.  

Kabar terbaru menyebutkan bahwa dua varian lainnya dari Meizu 15 adalah Meizu 15 Pro dan Meizu 15 Lite. Meizu 15 Pro akan memakai chip Snapdragon 835, sedang Meizu 15 Lite akan dikemas dengan  seri prosesor yang lebih rendah.


Ketiga model Meizu 15 Series kabarnya akan dirilis pada bulan ini (tepatnya pada tanggal 15 April) dan akan mulai  dikirimkan  pada akhir April 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina