pulsa-logo

Bocoran ini Ungkap Detail Semua Varian Moto Z3


Nariswari

Jum'at, 06 April 2018 • 14:16

Motorola, Moto Z3, Moto Z3 Force, Moto Z3 Play, Bocoran Moto Z3, Bocoran Moto Z3 Play, Bocoran Moto Z3 Force


Sumber: FCC via GizChinaSumber: FCC via GizChina

Lenovo dikabarkan sedang menyiapkan smartphone generasi terbarunya yang berada di bawah merek Motorola dengan nama dagang Moto Z3. Hadirnya smartphone tersebut akan melengkapi jajaran smartphone  sang vendor yang sedianya akan dirilis pada musim panas tahun ini. Bocoran Moto Z3 yang berasal dari dokumen sertifikasi FCC mengungkap banyak hal terkait dengan fitur yang akan diusungnya.

Tahun lalu Motorola mengumumkan Moto Z2 Play dan Moto Z2 Force, maka pada tahun ini perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut mulai bersiap untuk memperkenalkan tiga model baru, yaitu Moto, Moto Z3 Play, dan Moto Z3 Force.

Adapun Moto Z3  Play  dan Moto Z3  nantinya akan meluncur lebih dulu pada musim panas (antara bulan April- Juli 2018) yang kemudian akan disusul oleh Moto Z3 Force. Moto Z3 dan Z3 Play akan dibekali dengan desain 6 pin untuk mendukung kompatibilitas dengan Moto Mods, layar 6 inci, desain bezel-less, dan dukungan Moto Mods generasi terbaru.

Dari laman spesifikasi FCC diketahui bahwa  smartphone tersebut akan membidik segmen kelas menengah. Moto Z3 Play akan dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon 636 bersama dengan RAM 4GB dan varian ROM 32GB atau 64GB. Smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,000 mAh. Aspek fotografi smartphone ini akan dipersenjatai dengan dual kamera utama yang memiliki resolusi 12MP+ 8MP serta kamera depan dengan resolusi 5MP.

Namun  berdasarkan bocoran gambar yang beredar di Weibo beberapa waktu yang lalu mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut  tidak terlihat memiliki pemindai sidik jari yang jelas  di bagian depan atau bagian belakang. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa smartphone ini mungkin saja akan menghadirkan fitur pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar atau di bawah logo Motorola di bagian belakang. Spekulasi lain menyebutkan soal kemungkinan penggunaan pemindai iris sebagai gantinya. Namun yang pasti, Moto Z3  tidak akan mendukung jack headphone 3.5mm.

Baik Moto Z3 dan Moto Z3 Play akan dibekali dengan bentangan layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 2,160x1,060 piksel. Kedua smartphone ini tampaknya tidak “latah” mengikuti trend layar poni yang dipopulerkan oleh iPhone X.

Moto Z3 Play sendiri sejatinya cukup mirip dengan Moto G6 Play yang akan mengedepankan fitur baterai berkapasitas besar. Seperti biasa, spesifikasi di dalamnya akan dipangkas supaya dapat diedarkan dengan harga yang lebih terjangkau.


Sedangkan Moto Z3 Force yang akan diluncurkan terpisah dari dua saudaranya, kemungkinan akan memiliki layar beresolusi tinggi (mungkin Quad-HD). Smartphone ini akan mengandalkan  prosesor Qualcomm  Snapdragon 845 dan label harga paling mahal, selayaknya smartphone premium.

Pada 1 Juni 2017 lalu, Lenovo meluncurkan Moto Z2 Play, dan Moto Z2 Force pada tanggal 25 Juli. Kini, jika  kita melihat kerangka waktu yang sama pada tahun 2018, maka kemungkinan Moto Z3 dan Z3 Play akan  diresmikan pada awal Juni, dan Z3 Force pada akhir Juli 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3