pulsa-logo

Laptop Gaming Samsung Odyssey Z Mendarat dengan Prosesor intel Core i7 Generasi ke-8


Nariswari

Jum'at, 06 April 2018 • 14:55

Samsung, Samsung Odyssey Z, Spesifikasi Samsung Odyssey Z, Laptop Gaming Samsung


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Samsung secara resmi memperkenalkan laptop generasi terbarunya yang diberi nama Samsung Odyssey Z, yang dirancang terutama untuk para gamer. Laptop gaming baru besutan Samsung ini selain memiliki desain yang tipis, ringan, juga dibekali denga  spesifikasi yang sangat memadai untuk menghadirkan pengalaman gaming yang mengesankan.

Dari segi penampilan, Odyssey Z sebenarnya tidak berbeda jauh dengan desain laptop Samsung sebelumnya, termasuk tampilan, letak  konektor dan keyboard yang diberi backlight dengan  lampu latar. Perubahan penting adalah posisi touchpad, yang sekarang berada di sisi kanan keyboard.

Laptop ini dilengkapi dengan layar Full HD berukuran 15,6 inci dengan resolusi layar 1,920 x 1,080 piksel. Kinerjanya  didukung oleh prosesor Core i7-8750H hexa-core generasi ke-8 bersama dengan kelola grafis 6GB Nvidia Geforce GTX 1060. Sedang memorinya menggunakan RAM sebesar 16GB DDR RAM dan ROM  1TB PCI Express berbasis NVMe M.2 SSD.

Di sisi konektivitas, laptop ini dilengkapi dengan port koneksi termasuk 1 x USB-C (tidak jelas apakah mendukung Thunderbolt 3), 4 x Tipe USB-A (2 3 x .0, 2 x 2.0), 1 x HDMI, dan 1 x headphone / mic.

Samsung menyebutkan bahwa  Odyssey Z akan dilengkapi dengan  sistem pendingin baru yang pada dasarnya tampak seperti kipas ganda untuk memastikan perangkat tetap dingin dan stabil. Sistem pendingin mencakup tiga komponen - Dynamic Spread Vapor Chamber, Samsung’s Z Airflow Cooling Design, dan Z Blade Blowers.

Ruang uap dirancang untuk memungkinkan dua kipas laptop - satu di atas CPU dan satu di atas GPU - untuk mendorong udara dingin menyusup masuk ke bagian terpanas ke bagian atas dan di bawah motherboard. Dan semua putaran udara panas kemudian terlontar melalui ventilasi belakang laptop.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan opsi Silent Mode, yang di mana pengguna dapat beralih ke opsi ini melalui tombol pintas pada keyboard.


Untuk mendukung performa di sektormultimedia, laptop ini dilengkapi dengan dua speaker 1,5W menghadap ke depan, yang berada tepat di atas keyboard.

Laptop ini hadir dengan baterai 54 Wh. Dengan desain slim, cukup wajar jika laptop berdimensi 376 x 255 x 18 mm memiliki bobot hanya 2.4kg.

Sayangnya, sejauh ini Samsung belum memberikan informasi terkait dengan ketersediaan laptop game Samsung Odyssey Z, termasuk juga rincian harganya. Namun kabarnya, laptop ini akan  tersedia di Amerika Utara pada kuartal ketiga tahun ini. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina