pulsa-logo

Zilingo Ramaikan Bisnis e-commerce Tanah Air


Hairuddin

Jum'at, 06 April 2018 • 21:35

Zilingo, e-commerce, Fashion & Lifestyle,


(Foto: PULSA/Hairuddin)(Foto: PULSA/Hairuddin)

Lewat kampanye #SIAPASIHLO, e-commerce Asia Tenggara yang diklaim memiliki pertumbuhan tercepat, Zilingo, akhirnya resmi hadir di Indonesia. Zilingo memposisikan diri sebagai destinasi terlengkap untuk fashion dan lifestyle lewat pilihan produk yang beragam dan #AlwaysTrending.

Menyasar pasar milenial berusia 16-35 tahun, Zilingo menawarkan pilihan tren terbaru dan akses ke lebih dari 2 juta gaya untuk berbagai kesempatan, beragam brand dan pilihan harga yang sangat bervariasi. Sampai saat ini, platform Zilingo telah memiliki lebih dari 10.000 pedagang dan label privat yang tersebar di Indonesia, Thailand, Singapura, China, Taiwan, Hong Kong, Kamboja, Vietnam, Bangladesh dan Korea Selatan.

“Saat bepergian melintasi Indonesia, Thailand dan Filipina, saya melihat ada banyak sekali pasar yang menjual semua jenis pakaian secaara offline. Dari t-shirt bersablon hingga gaun maxi, dari pakaian formal hingga sepatu kulit. Ini lah yang akhirnya memunculkan ide untuk menghadirkan Zilingo sebagai platform penjualan online”, ungkap Ankiti Bose, Co-Founder & CEO Zilingo, di Jakarta (06/04).

Zilingo sendiri berhasil mendapatkan pendanaan Seri C sebesar USD 54 juta untuk mengembangkaan dan memperluas pasar di ranah Internasional. Dan hingga saat ini, Zilingo mendapat pendanaan total mencaapai USD 82 juta yang bersumber dari beberapa konsorsium. Putaran ini melampaui pencapaian investasi Seri B lima bulan lalu yang totalnya hanya sekitar USD 17 juta.

Khusus di Indonesia, Zilingo telah memiliki lebih dari 1.500 penjual yang saat ini kebanyakan masih di wilayah Jabodetabek. Kedepannya, Zilingo akan fokus memperluas basis penjual ke luar Jabodetabek dan terus melakukan pengembangan di sistem pembayaran yang rumit dan adaftif, serta backend logistic yang memungkinkan untuk penerimaan barang di seluruh Negara, pengiriman barang antar Negara langsung ke pembeli, pembayaran tunai, kartu kredit dan ATM seluruh Negara.

Di kesempatan yang sama, Zilingo juga menggaet Pevita Pearce seebagai brand ambassador karena memiliki percaya diri dan berani memberikan statement lewat gaya-gayanya yang sangat serasi dengan karakter Zilingo.