pulsa-logo

Xiaomi Pamerkan Xiao AI Virtual Asisstant di Mi Mix 2S


Nariswari

Minggu, 08 April 2018 • 22:08

Xiaomi, Xiao AI


Sumber: YouTube via GizChinaSumber: YouTube via GizChina

Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yakni  Mi Mix 2S pada bulan lalu. Banyak hal baru yang cukup membanggakan yang ditampilkan oleh Xiaomi di smartphone tersebut. Selain desain bezel-less, penggunaan  prosesor super  powerful Qualcomm Snapdragon 845 dengan opsi RAM 6GB/8GB plus ROM 64GB / 128GB/ 256GB jadi andalan dari perangkat ini. Tidak terkecuali pula fitur kecerdasan buatan yang secara perdana hadir di perangkat dengan nama Xiao AI.

AI memang merupakan fitur yang sedang naik daun saat ini, maka cukup wajar bila beberapa tahun belakangan ini tidak sedikit OEM smartphone yang mengembangkan smartphone berbasis AI di dalamnya. Namun tentu Anda bertanya-tanya, seperti apa Virtual Assistant perdana yang dibuat oleh Xiaomi di Mi Mix 2S ?

Melalui video iklan dengan durasi 1:59 menit yang diunggah ke YouTube, Xiaomi mengungkap akan seperti apa Xiao AI berjalan di atas Mi Mix 2S. Di bawah judul “MEET Xiao AI Xiaomi Very Own  Digital Assistant 120” tersebut, Anda dapat melihat kecanggihan dan kepintarannya.

Dari iklan tersebut pengguna dapat melihat banyak sekali  kesamaan antara Xiao AI dengan Google Assistant. Misalnya Anda dapat menemukan bilah multi-warna yang serupa sebagaimana yang bisa Anda jumpai pada kedua asisten virtual dimaksud.

Tiap pengguna Xiao AI dapat pula melakukan streaming musik, menerjemahkan konten, mengirim teks, mengatur timer, membuat jadwal, alarm, membuka aplikasi, mengaktifkan kamera dan banyak lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Xiaomi memiliki rencana untuk memasuki pasar Amerika Serikat  pada tahun ini. Tentu akan sangat luar biasa bila melihat Xiao AI akan berkompetisi langsung  melawan asisten virtual  lain yang sudah mapan seperti Google Assistant, Cortana, dan SIRI.

Sayangnya, untuk saat ini fungsi Xiao AI hanya terbatas pada Bahasa Mandarin. Namun dengan ambisi Xiaomi untuk memperkuat posisinya di pasar global, rasanya tidak berlebihan bila kemampuan dukungan bahasa yang dibenamkan akan diperluas ke depannya. (Nariswari/Galing)


Sumber: GizChina