pulsa-logo

Xiaomi Siap Rilis Dua Smartphone Baru dengan Snapdragon 670, Apa Saja?


Nariswari

Minggu, 08 April 2018 • 22:27

Xiaomi, Dua Ponsel Xiaomi, Qualcomm Snapdragon 670, Sirius dan Comet, Xiaomi Sirius, Xiaomi Comet


Sumber: Twitter and GizmoChinaSumber: Twitter and GizmoChina

Qualcomm hingga saat ini memang belum secara resmi memperkenalkan Snapdragon 670 kepada khalayak.  Namun sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi sudah siap “meminang” chipset kelas menengah ini untuk dijalankan pada smartphone garapannya. Tak hanya itu, informasi yang diperoleh dari  website XDA Developers menyebutkan pula bahwa  Xiaomi  saat ini memang sedang menggarap dua smartphone kelas menengahnya yang akan didukung oleh prosesor tersebut.

Info yang  berasal dari pemimpin redaksi XDA Developers, Mishaal Rahman  yang diungkap lewat akun Twitter miliknya mengatakan bahwa  perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Tiongkok tersebut saat ini tengah menyiapkan dua perangkat dengan chip Qualcomm Snapdragon 670. Masih dalam tahap pengembangan, Mishaal juga  menambahkan bahwa kedua smartphone tersebut memiliki kode nama "Comet" dan "Sirius".

Jika kita bisa berasumsi, kemungkinan salah satu dari dua smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi Note 4. Hal ini cukup masuk akal karena generasi sebelumnya yakni Xiaomi Mi Note 3 didukung oleh prosesor Snapdragon 660.

Untuk smartphone yang kedua, prediksi kita digiring pada Xiaomi Mi Max 3. Salah satu alasannya adalah smartphone ini akan dirilis beberapa bulan lagi, sehingga ada cukup waktu untuk mempersiapkan prosesor yang akan dijalankan di dalamnya.

Terlepas dari kode nama yang melekat pada kedua smartphone tersebut, Mishaal juga mengatakan bahwa Snapdragon 670 memang memiliki akan memiliki gabungan inti prosesor 2 + 6. Melalui informasi yang beredar sejak  Februari 2018 lalu sebagaimana yang dilansir oleh Winfuture.de menyebutkan bahwa Snapdragon 670 tidak akan menggunakan arsitektur big.LITTLE 4 + 4. Sebaliknya, chip ini akan memiliki dua core berkinerja tinggi yang dipasangkan dengan enam core berkinerja rendah dan hemat daya. (Nariswari/Galing)

Sumber: Twitter via GizmoChina