pulsa-logo

Pertama di Dunia, Huawei Siap Garap Chipset Kirin 980 Berteknologi 7nm


Nariswari

Minggu, 08 April 2018 • 22:40

Huawei, Prosesor 7nm, Chip process 7nm, Huawei Kirin 980, Huawei Kirin 980, Kirin 980


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Bisnis  di segmen produksi  prosesor smartphone saat ini  adalah bisnis yang sangat strategis. Wajar jika beberapa vendor chipset berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi terbaru dengan  memanfaatkan proses produksi 7nm. Salah satunya adalah Huawei yang secara resmi mengumumkan bakal membuat chipset berdasarkan proses produksi paling anyar tersebut.

Huawei menurut laporan terbaru akan memulai produksi massal chipset Kirin 980 pada kuartal kedua tahun ini. Chipset yang didasarkan pada teknologi produksi  7nm tersebut akan diproduksi oleh perusahaan bernama “Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Ltd.” (TSMC).

Sayangnya hingga sekarang ini masih belum diketahui konfigurasi dari prosesor mobile dimaksud. Seperti pendahulunya, Kirin 980 kemungkinan akan kembali dijejali oleh NPU dengan kualitas serta performa yang akan jauh lebih disempurnakan.

Kirin 980 besar kemungkinan akan dibenamkan sebagai dapur pacu dari Huawei Mate 20 di tahun 2018 ini. Selanjutnya prosesor ini akan hadir pula pada smartphone premium P-Series yang akan dirilis pada tahun 2019.

Bocoran informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Kirin 980 akan dibangun dengan Cortex-A75 bersama dengan  kombinasi  GPU yang jauh lebih kuat. Penggunaan CPU ini juga kompetibel dengan  Bluetooth 5.0. (Nariswari/Galing)

Sumber: ITHome via GizmoChina