pulsa-logo

Libatkan Manusia, YouTube Kids Bakal Lebih Aman?


Nariswari

Senin, 09 April 2018 • 09:39

YouTube Kids, YouTube


Sumber: YouTube via PhoneArenaSumber: YouTube via PhoneArena

YouTube dikabarkan terus memperbarui aplikasi YouTube Kids miliknya guna menambah kenyamanan semua penggunanya. Berdasarkan informasi terbaru, versi terkini dari aplikasi YouTube Kids dikabarkan akan segera hadir. Tidak seperti aplikasi yang ada saat ini, versi yang  baru kabarnya akan dibuat “lebih cerdas”.

Aplikasi YouTube Kids versi baru akan dibekali dengan kemampuan memilih konten video apa saja yang bakal ditayangkan tanpa melibatkan algoritma. Semua klip yang dipilih untuk YouTube Kids baru kemudian akan melibatkan manusia secara langsung. Ini akan mencegah mereka yang berniat jahat untuk mengelabui algoritma dengan membuat video yang diunggah tampak seperti ramah-anak meski sebenarnya mengandung gambar yang mengganggu, konten kekerasan, atau bahkan pornografi.

Bulan lalu, Google menghapus sejumlah video bertema "konspirasi" dari YouTube Kids termasuk yang mengklaim bahwa bumi itu datar dan dikendalikan oleh makhluk yang merupakan setengah reptil setengah manusia.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Google akan menawarkan kedua versi YouTube Kids secara berdampingan. Dengan demikian orang tua bebas untuk memutuskan apakah akan mengizinkan anak-anak mereka menonton YouTube Kids dengan video yang dipilih oleh algoritma atau YouTube Kids yang dipilih oleh manusia secara langsung. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2