pulsa-logo

Catat Tanggalnya! Spotify Bakal Rilis Speaker Pintar


Nariswari

Senin, 09 April 2018 • 09:57

Speaker Pintar, Speaker Pintar Spotify, Smart Speaker, Spotify


Sumber: TheVerge via PhoneArenaSumber: TheVerge via PhoneArena

Sekitar dua bulan lalu sebuah rumor yang berhembus menyebutkan bahwa Spotify tengah menyiapkan perangkat keras baru berwujud speaker pintar. Dugaan ini bermula dari adanya pengumuman lowongan pekerjaan baru dari Spotify. Perusahaan streaming musik terkemuka tersebut rupanya tengah berupaya mengembangkan speaker pintar dengan mencoba mencari kandidat karyawan yang ahli di bidang tersebut.

Sebuah video yang beredar pada bulan Maret menunjukkan Spotify tengah menguji fitur penelusuran suara internal garapan mereka sendiri. Tayangan dalam video ini menguatkan adanya dugaan bahwa Spotify tengah mengembangkan asisten virtual garapan mereka sendiri yang kemudian akan dijalankan pada speaker pintar besutan sang perusahaan.

Diprediksi, speaker pintar ini akan siap bersaing dengan line-up smart speaker Amazon Echo, speaker cerdas Google Home, HomePod Apple dan smart speaker lainnya.

Spotify  kini telah mengirimkan undangan ke pihak media untuk menghadiri acara yang akan diadakan pada hari Selasa, tanggal 24 April di New York City.  Memang sejauh ini belum diketahui banyak tentang produk apa yang akan diumumkan oleh Spotify tersebut. Dalam undangan tersebut tidak secara gamblang menuliskan jenis barang atau layanan baru apa yang akan diperkenalkan oleh Spotify.

Sebenarnya prediksi publik tak hanya smart speaker yang akan diperkenalkan di acara tersebut. Speaker pintar untuk mobil kabarnya akan diperkenalkan pula pada kesempatan yang sama. Tujuan diciptakannya kedua produk ini adalah tidak lain untuk meningkatkan pendapatan Spotify dengan memperluas jumlah pengguna.

Smart speaker Spotify tidak diragukan lagi akan menyuguhkan streaming  musik dan dapat memandu pengguna menuju layanan premium Spotify. Sedangkan smart speaker untuk mobil akan dijual dengan biaya bulanan sekitar USD$ 12,99 per bulan termasuk peralatan dan layanan streaming.

Spotify baru saja menjadi perusahaan publik yang tentu saja akan lebih memacu mereka supaya dapat bekerja lebih keras dalam upayanya menarik lebih banyak investor. Maka di sinilah Spotify harus menunjukkan pertumbuhan pendapatan secara signifikan. Menambahkan portofolio produk perangkat keras tentu dapat mendorong pertumbuhan jumlah pengguna serta mendongkrak pendapatan bagi Spotify ke depannya. (Nariswari/Galing)


Sumber: TheVerge via PhoneArena