pulsa-logo

6 Smartphone Baru Hiasi Pasaran


Deni Hardian

Senin, 09 April 2018 • 12:09

market,smartphone,ready stock,smartphone baru


Vivo V9Vivo V9

Ponsel pintar dengan fitur layar penuh biasanya hadir pada perangkat smartphone dengan label harga yang cukup mahal. Seiring berjalannya waktu, smartphone dengan fitur layar penuh kini mulai hadir pada smartphone dengan harga yang lebih terjangkau. Tak hanya di produksi oleh vendor smartphone global, vendor ponsel lokal pun kini mulai latah dengan menghadirkan smartphone layar penuh di pasaran. Berbeda dengan smartphone layar penuh besutan vendor global, smartphone layar penuh besutan vendor lokal hadir dengan harga yang sangat terjangkau bahkan tidak lebih dari satu juta rupiah.

Yang terbaru, ada dua smartphone layar penuh besutan vendor lokal yang saat ini menghiasi pasaran diantaranya adalah Mito FullView A16 dan SPC L54 Optima. Kedua smartphone layar penuh besutan vendor lokal ini hadir dengan label harga yang serupa yakni Rp 899.000. Selain itu, pasar ponsel tanah air juga kedatangan smartphone layar penuh lainnya yakni Vivo V9, Honor 8 Lite. Kehadiran Vivo V9 terbilang cukup istimewa, perangkat ini tak hanya menawarkan kamera selfie yang menggoda namun juga hadir dengan desain layar berponi. Sedangkan Honor 9 Lite selain mengandalkan layar penuh, perangkat ini juga menawarkan 4 kamera yang tertanam di dalamnya.

Menemani kehadiran 4 smartphone layar penuh, pasar ponsel tanah air juga kedatangan dua smartphone lainnya yakni Nubia Z17 Mini hingga Advan i5C Duo.

Apa saja yang ditawarkan oleh smartphone baru yang beredar? Simak ulasannya berikut ini.

1. Vivo V9

Rp 3.999.000

Vivo V9 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang ditemani oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Ponsel ini memiliki layar 6,3 inci FullView Display dengan resolusi FHD+ serta aspek rasio 19:9. Kekuatan terbesar dari smartphone ini terletak pada kamera depannya yang memiliki resolusi 24MP. Kelihaian sang kamera dalam mengabadikan foto diri pengguna juga sudah didukung oleh fitur AI Face Beauty yang dapat mengenali usia, jenis kelamin, warna kulit hingga kondisi pencahayaan lingkungan sekitar. Dengan database mendekati 1 juta selfie di seluruh dunia yang dimanfaatkan untuk melatih algoritma kecerdasan buatannya, Vivo V9 digadang-gadang akan sanggup menghasilkan swafoto yang menakjubkan dengan kualitas yang tampak lebih natural. Beranjak pada kamera utama, Vivo V9 sudah dipersenjatai pula dengan kamera ganda dengan resolusi masing-masing 13 dan 2MP. Menariknya, dukungan fitur AI yang diberikan juga memungkinkan foto bokeh yang dihasilkan memberikan fokus yang jauh lebih akurat serta presisi.


2. Nubia Z17 Mini

Rp 3.399.000

Smartphone ini  banyak mengusung fitur keren.  Mulai  dari  fitur dual kamera 13MP di bagian belakang, salah-satunya adalah kamera  monokrom dan kamera lainnya  menggunakan sensor warna. Kamera depan dibekali dengan resolusi kamera  16MP dengan f/2.0 dan bidang pandang lensa sangat lebar yakni 80 derajat. Layar Nubia Z17 Mini  dibekali dengan layar  1920x1080 piksel   dengan  tingkat kerapatan layara adalah  424ppi, memiliki layar LTPS  berukuran  5.2 inci, dengan kurva 2.5D. Smartphone terbaru  ZTE ini dibangun dengan bahan kaca  dengan tingkat kontras  1500:1. Nubia Z17 Mini membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 653, 6GB RAM dan memory internal 64GB  yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD hingga 256GB.

3. Honor 9 Lite

Rp 2.499.000

Honor 9 Lite dikemas dengan bodi berdimensi 151 x 71.9 mm dan memiliki bobot 149 gram. Smartphone dikemas dengan panel kaca 2.5D di bagian belakang dan belakangnya. Layar smartphone memiliki ukuran 5.65 inci berjenis IPS LCD dan memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel (FHD+) dengan rasio 18:9. Sebagai penopang kinerjanya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Kirin 659 berkecepatan 2.36 GHz dengan RAM 3GB dan storage 32GB yang tentunya dilengkapi juga dengan slot kartu microSD. Di sektor alat pengabadi gambar, sebagaimana disebut smartphone ini datang mengemas fitur empat kamera di bagian depan dan belakang, yang sama-sama terdiri dari dual-camera 13MP + 2 MP. Honor 9 Lite akan menjalankan Android 8.0 Oreo yang telah dipermanis dengan EMUI 8.0. Dari sisi konektivitas, smartphone ini telah dilengkapi dengan kemampuan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

4. Advan i5C Duo

Rp 999.000

Advan i5C Duo hadir dengan kamera ganda dengan konfigurasi kamera beresolusi 8MP dan 0,3MP serta dual flash light. Dual kamera pada smartphone kini menjadi tren tersendiri yang sedang banyak digandrungi. Wajar, sektor kamera memang menjadi hal yang banyak dipertimbangkan konsumen ketika hendak membeli smartphone. Untuk anti theft, ketika smartphone berpindah tangan, perangkat tersebut dapat dilacak keberadaannya. Performa dari i5C Duo mumpuni berkat dukungan RAM 2 GB, ROM 16 GB. Sesuai dengan kampanyenya, Advan melengkapi pula dengan fitur keamanan yang tangguh berkat Advan Seure. Selain fingerprint yang mampu membaca jari dalam hitungan 0,3 detik, ada pula Anti Theft, dan Super AppLock. Untuk Anti Theft, ketika smartphone berpindah tangan, perangkat tersebut dapat dilacak keberadaannya.

5. Mito Fullview A16

Rp 899.000

Smartphone terbaru Mito terbilang cukup menarik dari sisi fitur yang ditanamkan. Mengusung nama FullView, Mito FullView A16 menjadi smartphone pertama Mito yang hadir dengan konsep layar penuh yang saat ini menjadi tren ponsel masa kini. Dimensi layarnya adalah 5.0 inci dengan rasio 18:9.Tak hanya menarik dari sisi layar yang ditanamkan, Mito FullView A16 juga dibekali fasilitas fotografi yang menarik dimana pada bagian belakang perangkatnya telah tertanam kamera ganda dengan konfigurasi 2MP+8MP yang ditambahkan dengan autofocus dan lampu flash. Sementara untuk aksi selfie, telah tertanam kamera depan 5MP. Untuk mendukung kinerjanya, ponsel pintar berlayar penuh ini dibekali dengan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1GB dan memory internal sebesar 8GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 2100 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Melengkapi fitur yang menarik yang tersedia pada smartpone ini adalah dukungan akses jaringan 4G LTE dan OS Android 7.0 Nougat.

6. SPC L54 Optima

Rp 899.000

SPC L54 Optima lebih memfokuskan pada sektor layar sebagai nilai jual utamanya. SPC L54 Optima hadir dengan panel layar berukuran 5.0 inci dengan rasio layar khas ponsel masa kini. Meski hadir dengan fitur layar terkini, perangkat ini memiliki dukungan kinerja yang terbilang biasa di kelasnya. Perangkat ini hanya menyematkan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1GB dan memory internal sebesar 8GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 2150 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari. Menemani sektor kinerja yang tertanam, SPC menyematkan kamera depan dan belakang dengan resolusi 8 megapiksel. Yang cukup menarik adalah baik kamera belakang dan kamera depan yang tertanam sama-sama di bekali dengan lampu flash LED untuk memaksimalkan pengambilan gambar pada kondisi cahaya minim.