pulsa-logo

Update Android Oreo Segera Sambangi Nokia 2 dan Nokia 3


Nariswari

Senin, 09 April 2018 • 14:11

Nokia 3, Nokia 2, Update Android Oreo Nokia, Update Android Oreo, Android Oreo Nokia


Penampakan Nokia 3 dengan Android Oreo (Sumber: NPU)Penampakan Nokia 3 dengan Android Oreo (Sumber: NPU)

Sejak beberapa bulan yang lalu, sejumlah pengguna Nokia 3 dan Nokia 2 mempertanyakan ke forum dukungan sang vendor kapan kiranya perangkat mereka akan menerima update sistem operasi Android Oreo.

Nokia 3 sendiri saat ini sudah mendapat versi beta dari Android Oreo yang digulirkan lewat Nokia Beta Labs, sementara pengguna Nokia 2 tampaknya masih harus menunggu lebih lama lagi. Sebelumnya, HMD Global memang pernah menjanjikan pembaruan sistem operasi Android v8.1 Oreo untuk Nokia 2 yang akan dihadirkan dalam waktu 2 minggu setelah event MWC 2018. Sayang janji tinggallah janji, pembaruan Android Oreo yang ditunggu hingga detik ini masih belum menyambangi Nokia 2.

Namun jangan khawatir, HMD Global menegaskan bahwa mereka terus berupaya untuk memenuhi janji pembaruan Android Oreo tersebut ke Nokia 2 dan Nokia 3.  CPO HMD Global, Juho Sarvikas melalui akun Twitter miliknya telah menegaskan bahwa dua perangkat Nokia dimaksud akan segera mendapatkan update besar.

Dalam cuitan kedua, ia kembali menyebutkan bahwa pembaruan sistem operasi Android Oreo untuk Nokia 2 saat ini sedang ditinjau setiap hari,  karena HMD Global menganggap update tersebut tergolong besar dan "sangat penting".

Seperti sudah diketahui, update yang diterima oleh Nokia 1 berhasil mengusung sejumlah peningkatan kinerja. Dengan demikian bergulirnya update serupa pada Nokia 3 dan Nokia 2 akan dapat pula meningkatkan kinerja dari dua smartphone tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: Twitter via NPU