pulsa-logo

Xiaomi Redmi Note 5 Akan Segera Tiba di Indonesia, Kapan?


Nariswari

Selasa, 10 April 2018 • 09:32

Xiaomi Redmi Note 5


Ilustrasi, Image: OnPhonesIlustrasi, Image: OnPhones

Memulai debut pada Februari 2018 lalu, kini beredar informasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 akan segera tiba ke Tanah Air. Kapan? Menurut kabar lansiran GizChina, Xiaomi Redmi Note 5 akan tiba di Indonesia pada 18 April nanti.

Informasi yang sangat akurat ini diperoleh dari  Direktur Produk dan Pemasaran Internasional Xiaomi Song Jianing yang mengumumkan di akun Weibo miliknya bahwa Redmi Note 5 akan dirilis di Indonesia pada tanggal 18 April. Perlu Anda ketahui, beberapa hari setelah memulai debutnya,  perangkat ini telah dijual di China.

Dari segi tampilan, Redmi Note 5 pada dasarnya sama dengan Redmi 5 Plus. Bagian belakangnya menggunakan desain yang sama dengan Redmi 5 Plus dengan  fitur kamera ganda yang ditempatkan  secara vertikal di sisi kiri. Xiaomi menawarkan beberapa opsi warna dari Xiaomi Redmi Note 5, antara lain dalam warna Black, Magic Blue, Rose Gold, dan Gold.

Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan layar  berukuran 5,99 inci dengan resolusi 2.160 × 1.080 piksel. Kinerjanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang digabungkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan memori  internal 54GB.

Chip ini didasarkan pada proses 14nm. Dan chip ini dibangun dengan  arsitektur Kryo 260. Penggunaan chipset ini dipadankan dengan chipkelola grafis GPU-nya Adreno 509. Performanya sangat kuat dengan kapasitas baterai  yang sangat besar 4,000mAh. Di sektor kamera, Redmi Note 5 dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan kombinasi  resolusi 12MP + 5MP dengan aperture F / 1.9. Kamera utama mengadopsi lensa Samsung CMOS dan memiliki area piksel unit 1,4-mikron. Lensa ini mendukung Dual-PD dual-fokus dan dapat mencapai bidikan hingga 0,03 detik.

Namun sayangnya, belum diketahui harga banderol Xiaomi Redmi Note 5 jika nanti dijual di Indonesia. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina