pulsa-logo

Pendiri Apple Kapok Pakai Facebook


dian iskandar

Selasa, 10 April 2018 • 09:46

Facebook,skandal facebook,facebook bocor,data pengguna facebook


ilustrasiilustrasi

Akibat skandal yang melibatkan penggunaan Cambridge Analytica terhadap 87 juta profil anggota Facebook tanpa izin, banyak yang akhirnya berhenti menggunakan layanan jejaring sosial terbesar di dunia. Salah satu orang tersebut adalah pendiri Apple Steve Wozniak.

Woz, panggilan akrabnya, mengatakan kepada USA Today seperti dilansir dari Phonearena, bahwa dia prihatin dengan cara Facebook dan perusahaan sejenis lainnya secara sembrono menggunakan data pribadi yang dihasilkan oleh pelanggan.

Wozniak, yang meninggalkan Apple sejak 1985 lalu, mengatakan bahwa dia lebih memilih Facebook menarik bayaran asal perusahaan itu tidak mengumpulkan data pribadi dan menjalankan iklan. Pekan lalu, COO Facebook Sheryl Sandberg mengatakan bahwa jika pengguna jejaring sosial ingin memilih untuk tidak menampilkan iklan berbasis data, mereka harus membayar untuk layanan tersebut.

Wozniak juga mendukung komentar CEO Apple Tim Cook bahwa perusahaannya tidak akan pernah terlibat dalam skandal seperti yang terjadi pada Facebook karena Apple tidak menjadikan pelanggannya sebagai produk. Wozniak mengatakan, "Apple mengeluarkan uangnya dari produk (yang) bagus, bukan dari Anda. Seperti yang dikatakan(CEO Apple), dengan Facebook, Anda adalah produknya."

"Pengguna memberikan setiap detail kehidupan mereka ke Facebook dan ... Facebook menghasilkan banyak uang dari iklan ini. Keuntungan semuanya didasarkan pada info pengguna, tetapi para pengguna tidak mendapatkan keuntungan sama sekali." kata Wozniak.. (*)

Sumber: USAToday via Phonearena

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42