pulsa-logo

Terbuat dari Kaca, ZTE Iceberg Angkat Desain Layar Poni Ganda


Nariswari

Selasa, 10 April 2018 • 09:53

ZTE Iceberg


Sumber: IFWorld via GizmoChinaSumber: IFWorld via GizmoChina

Sukses  dengan Axon M, ZTE dikabarkan saat ini  tengah menggarap smartphone generasi terbaru  yang tampaknya akan memiliki desain unik dan spesifikasi yang tidak biasa. Adapun nama yang dipilih untuk smartphone ini adalah ZTE Iceberg.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ZTE  akan menggunakan nama “Iceberg” yang terkesan  tidak biasa. Iceberg dalam bahasa Inggris berarti bongkahan gunung es yang mengambang di perairan terbuka. Jika kita kaji berdasarkan nama, tampaknya lebih berkaitan dengan desainnya dan  bukan berkaitan dengan fitur atau  spesifikasi yang dimilikinya.

Tidak seperti kebanyakan ponsel, smartphone ini memiliki desain casing terbuat dari kaca. Hanya kaca, tidak ada bingkai berbahan  logam. Menggunakan teknik seamless glass connection technique, perangkat ini dibangun dengan menyambungkan potongan kaca secara mulus untuk membentuk material bodi yang terlihat cantik dan elegan. Hal inilah yang membuatnya sangat unik serta belum pernah dijumpai sebelumnya.

Alih-alih memiliki sudut bulat, ZTE Iceberg memiliki kaca yang memiliki bentuk menonjol di  tiap sudutnya. Smartphone buatan vendor Tiongkok ini juga memilikia dua poni. Ya! Anda tak salah baca, bagian atas nantinya akan ditempati oleh kamera depan, mic, dan jajaran sensor. Sementara bagian bawah bakal ditempati oleh speaker. Ini berarti ZTE Iceberg  memiliki speaker stereo berdesain unik yang ditempatkan di bagian depan.

Di bagian belakang, ZTE Iceberg memiliki fitur kamera ganda yang diposisikan di sudut kiri dan pemindai sidik jari ditempatkan di bagian tengah. Tepat di bawah logo ZTE, ada lima pin yang mungkin akan digunakan untuk proses  charging/ pengisian baterai. Keberadaan pin ini mengingatkan kita pada sistem modular pada smartphone Motorola Moto Z, bukan? Tidak ada yang tahu apakah fungsi yang sama juga akan dapat ditemui pada ponsel ini.

ZTE Iceberg telah  terdaftar di situs web iF World Design Guide yang sekaligus menyebutkan adanya dukungan untuk pengisian daya nirkabel. Smartphone dikatakan baru akan meluncur "setelah tahun 2018".

Terlepas dari desain “double notch”-nya yang mungkin tidak disukai bagi sebagian pengguna smartphone premium, namun ZTE Iceberg mengangkat konsep unik  dan baru di smartphone kekinian.


Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait rincian spesifikasi, harga dan kapan dirilisnya ZTE Iceberg di  pasaran. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3