pulsa-logo

Dibanderol Rp7,9 Jutaan, HP Chromebook X2 Meluncur dengan Stylus


Nariswari

Selasa, 10 April 2018 • 11:26


Sumber: Gizmodo via GizChinaSumber: Gizmodo via GizChina

Jika Anda saat ini sedang berencana untuk membeli perangkat tablet canggih, sepertinya Anda beruntung. Karena HP baru saja meluncurkan perangkat tablet hybrid terbarunya yang dinamakan HP Chromebook X2. Sesuai dengan sifatnya yang hybrid, perangkat ini bisa difungsikan dengan desain seperti tablet dan atau sebagai laptop.

Chromebook X2 hadir dengan  menjalankan berbagai aplikasi Android di dalamnya dan diklaim memiliki kinerja yang jauh lebih baik dari pendahulunya. Beberapa  perbaikan visual Chrome OS juga disertakan di dalamnya.

Chromebook X2 dilengkapi dengan keyboard yang dapat dilepas dan aksesori  stylus. Laptop yang dibanderol dengan harga USD$ 599 (Rp7,9 jutaan) ini tentu menjadi pilihan tepat bagi Anda mengingat  harganya yang cukup bersahabat serta dilengkapi Stylus di dalamnya. Cukup menggiurkan memang, pasalnya laptop merek lain biasanya menjualnya secara terpisah dengan harga banderol 100 USD atau setara dengan Rp.1,3 jutaan.

Kinerjanya didukung oleh prosesor Intel Core M3 Generasi ke-7, RAM 8GB LPDDR3, dan penyimpanan internal sebesar 32GB.  Namun sepertinya  kapasitas  penyimpanannya ini dinilai agak kecil, jika dibandingkan dengan perangkat smartphone kekinian yang justru hadir dengan ROM jumbo lebih dari  64GB. Namun Anda tidak perlu cemas karena Chromebook X2 sudah didukung oleh penyimpanan eksternal berupa slot kartu microSD dan cloud storage hingga sebesar 100GB.

Tablet yang menampilkan layar 12,3 inci dengan resolusi 2,400 x 1,600piksel ini dibekali dengan kamera di bagian belakang dan depan, jack 3,5mm, dan speaker ganda. Kebutuhan baterai di perangkat ini disokong oleh  baterai lithium-ion 48Wh 4-sel. HP mengatakan bahwa  baterai di tablet hybrid ini dapat bertahan 10 jam untuk penggunaan konstan.

Varian pertama adalah RAM 4GB yang dibanderol dengan  harga USD$ 599 (Rp7,9 jutaan). Sedangkan untuk varian RAM 8GB belum diumumkan hingga kini. Chromebook X2 baru akan tersedia pada tanggal 10 Juni 2018 mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: Gizmodo via GizChina