pulsa-logo

Smartphone Xiaomi Garansi Distributor Masih Diburu Konsumen


Deni Hardian

Selasa, 10 April 2018 • 16:11


Xiaomi Mi Note 3 Xiaomi Mi Note 3

Meskipun sudah banyak vendor ponsel yang mengedarkan smartphone andalannya dengan standar TKDN yang telah diterapkan oleh pemerintah, namun ketersediaan smartphone bergaransi tidak resmi masih cukup banyak beredar di pasaran.

Meski begitu, masih banyak distributor nakal yang tetap mengedarkan smartphone bergaransi tidak resmi di Indonesia. Hal ini dikarenakan jumlah peminat smartphone bergaransi tidak resmi masih cukup tinggi, hal ini lah yang membuat para penjual smartphone tetap menjajakan smartphone bergaransi tidak resmi di tokonya.

Smartphone bergaransi tidak resmi besutan Xiaomi mendominasi toko-toko di ITC Roxy Mas dan Mall Ambassador. Hal ini, tidak terlalu mengejutkan karena tidak semua smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia memiliki garansi resmi terutama smartphone Xiaomi yang memiliki spesifikasi yang tinggi. Sebut saja, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi Note 3 dan Xiaomi Mi Mix 2.

Nama-nama yang telah di sebutkan ini memiliki ceruk pasar yang cukup tinggi. Dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah atas bergaransi resmi, konsumen sudah mendapatkan smartphone dengan spesifikasi kelas atas. Tak hanya itu, fitur yang tertanam pada smartphone ini juga terbilang sangat menarik.

Xiaomi Mi Note 3Xiaomi Mi Note 3

Xiaomi Mi Note 3 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 plus RAM 6GB dan memory internal 128GB hanya dibanderol dengan harga Rp5,8 juta-an. Sedangkan untuk versi memory internal 64GB dijual dengan harga Rp5,3 juta-an.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, konsumen sudah mendapatkan smartphone berkualitas tinggi dari sisi fitur dan spesifikasi yang ditanamkan meskipun smartphone ini hanya di kover oleh garansi distributor. Namun ketersediaan smartphone bergaransi distibutor ini tidak terlalu banyak alias terbatas.


Tertarik?