pulsa-logo

Xiaomi Mi A2 dan Redmi Y2 Siap Meluncur Secara Global di India?


Galing

Selasa, 10 April 2018 • 17:13

Xiaomi, Xiaomi Mi A2, Xiaomi Redmi Y1, Xiaomi Redmi Y2, Xiaomi Mi A1


Xiaomi Mi 6C (Sumber: GizChina)Xiaomi Mi 6C (Sumber: GizChina)

Xiaomi Mi 5X pertama kali meluncur di Tiongkok sebelum akhirnya diperkenalkan secara global di India dengan nama Mi A1. Seperti sudah diketahui sebelumnya, smartphone ini hadir dengan MIUI 9 di tanah kelahirannya serta diluncurkan ke pasar global sebagai perangkat yang mendukung Android One atau Stock ROM.

Menurut sejumlah bocoran yang belum lama ini terkuak, perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini rupanya tengah menyiapkan penggantinya yang kemungkinan akan disebut Mi A2 atau Mi 6x. Ponsel ini diduga kuat juga bakal melenggang di pentas global dengan nama Mi A2 setelah mendapatkan sertifikat dari TENAA.

Sementara menurut seorang narasumber di Twitter, ponsel ini kemungkinan akan hadir pula di India. Hal ini diketahui dari source code laman web Xiaomi di negara yang berlokasi di Asia Selatan tersebut. Dalam rentetan kode yang berhasil dibongkar terendus adanya kata-kata seperti 'Mi A2 Hard Case', Redmi Y2 Perforated Case Black dan Redmi Y2 Perforated Case Blue.

Laporan terkini mengungkap bahwa smartphone ini kemungkinan akan dibekali dengan layar seluas 5,99 inci serta bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang merupakan prosesor octa core dengan kecepatan 2,2GHz. Kinerjanya turut diperkuat pula dengan RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB.

Xiaomi Mi A2 juga dikabarkan akan mengusung kamera ganda di belakang dengan resolusi 20+8MP yang masing-masing datang dengan diafragma f/2.0 dan f/1.8. Sedang alat bidik selfienya dilengkapi oleh kamera dengan reoslusi 20MP pada bukaan lensa sebesar f/2.0. Operasional dari sang perangkat kemudian akan dihidupi oleh baterai dengan kapasitas daya 2910mAh.

Seperti pendahulunya, Xiaomi Mi 6X akan menjalankan MIUI 9.5 dengan OS Android minus Google. Adapun Xiaomi Mi A2 digadang-gadang hadir dengan sistem operasi Android One yang dibuat berbasis pada stock ROM Oreo 8.1.

Terakhir, Xiaomi Redmi Y2 kemungkinan merupakan perangkat penerus dari Redmi Y1. Di tanah air, Redmi Y1 diluncurkan dengan nama Redmi 5. Sayangnya, detail spesifikasi dari perangkat ini hingga sekarang masih belum terkuak. (Galing)


Sumber: Twitter via GizChina