pulsa-logo

Daftarkan Merek Dagang, Dua Smartphone 4 Kamera ZTE Hadir di Bulan Mei?


Nariswari

Rabu, 11 April 2018 • 10:43

ZTE Axon 7, ZTE Axon 9, ZTE Axon 9 Pro, ZTE, Smartphone ZTE, Smartphone Android


Pendaftaran Merek Dagang Smartphone ZTE (Sumber: EAEU via GizChina)Pendaftaran Merek Dagang Smartphone ZTE (Sumber: EAEU via GizChina)

ZTE telah menuai sukses di tahun lalu dengan meluncurkan ZTE Axon 7 yang merupakan salah satu perangkat buatan sang pabrikan yang paling sukses hingga saat ini. Meski angka penjualan yang diraih masih belum dapat menandingi hasil yang diraih iPhone dan Samsung Galaxy, namun produsen smartphone Tiongkok tersebut mendapatkan publikasi yang cukup baik sebagai pembuat ponsel papan atas. Di akhir tahun 2017 lalu, ZTE diberitakan tengah mempersiapkan smartphone penerus dari Axon 7 yang kabarnya akan hadir dalam dua varian masing-masing bernama Axon 9 dan Axon 9 Pro.

Informasi tersebut awalnya terendus dari bocoran enam merek dagang smartphone terbaru yang diajukan oleh ZTE ke Eurasian Economic Union (EAEU).  Tampak di bocoran dokumen merek dagang tersebut, penerus Axon yang telah lama ditunggu-tunggu, akan hadir bukan hanya satu, tetapi dua varian. Dalam daftar yang sama tertera pula 4 smartphone lainnya yang tergolong mid-entry level.

Adapun dua perangkat ZTE generasi terbaru yang diajukan tersebut menyandang nama Axon 9 dan ZTE Axon 9 Pro. Dengan diajukannya merek dagang tersebut ke Rusia, maka kedua perangkat tersebut kemungkinan besar akan diluncurkan pula ke wilayah Eropa, Kanada dan Amerika Serikat.

Kedua perangkat tersebut akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang digandengkan dengan RAM 6GB atau 8GB. Sedangkan untuk memori internal, ZTE menawarkan beberapa varian yakni 64GB hingga 256GB. 

Selain itu, smartphone ini akan dipersenjatai oleh kamera ganda di bagian belakang dan depan. Artinya akan ada total empat kamera dalam satu perangkat yang sama. Hadir dengan system operasi Android v8.1 Oreo, dua perangkat dimaksud juga akan mendukung Project Treble. Smartphone terbaru dari sang vendor ini kabarnya akan mengusung antarmuka yang bakal lebih mirip dengan Android Stock ketimbang antarmuka racikan mereka sendiri.

Selain mendaftarkan  merek dagang Axon 9 dan Axon 9 Pro, dokumen tersebut juga mencantumkan  perangkat lain yang tampaknya sesuai untuk kategori segmen menengah dan entry level. Secara khusus, ZTE  juga mendaftarkan merek dagang ZTE Blade A531, Blade A7, dan A7 Vita.

Terkait dengan  peluncuran dari Axon 9 dan Axon 9 Pro, memang sejauh ini ZTE belum mengumumkan jadwal peluncurannya. Namun jika mengingat tanggal rilis dari Axon 7 yang jatuh pada bulan Mei 2017,maka tidak berlebihan rasanya bila spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa dua perangkat tersebut akan diumumkan pada bulan Mei tahun ini. (Nariswari/Galing)


Sumber: EAEU via GizChina