pulsa-logo

Ssst! Begini Penampakan Xiaomi Mi 6X


Nariswari

Rabu, 11 April 2018 • 10:50

Xiaomi Mi 6X


Image: Via GizChinaImage: Via GizChina

Kabar soal bakal calon smartphone Xiaomi kembali beredar. Kali ini berkaitan dengan munculnya sosok yang diprediksi sebagai penerus dari Xiaomi Mi 5X, yakni Mi 6X.

Sebagaiana terlihat, Xiaomi Mi 6X memiliki desain yang sangat mirip dengan Redmi Note 5 atau Redmi  Note 5Pro. Smartphone ini akan dibekali dengan fitur kamera ganda yang memiliki pengaturan kamera yang sangat mirip dengan  iPhone X. Xiaomi Mi 6X  akan memiliki fitur pemindai sidik jari  yang ditempatkan di bagian belakang smartphone. Selain itu, ada kesamaan lain antara Xiaomi Mi 6X dan Redmi Note 5, yakni ukuran layarnya yang sama-samaberukuran 5,9 inci. 

Namun, perbedaan utama antara Mi 6X dan Redmi Note 5 Pro adalah desain antena U yang dimilikinya. Berdasarkan bocoran foto yang beredar di Weibo, terlihat foto langsung dari smartphone yang diklaim adalah  Xiaomi Mi 6X. Ketika pertama kali melihatnya, nampak bahwa  Mi 6X  memiliki desain antena U yang ada di bagian atas belakang bodinya. Namun belum jelas, apakah ini antena berbentuk U ataukah hanya sebuah pemanis casing yang ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone.

Karena ‘desain U’ adalah satu-satunya cara untuk membedakan antara Redmi Note 5 dan Mi 6X, maka bisa dipastikan bahwa bocoran foto tersebut adalah benar Xiaomi Mi 6X.

Xiaomi Mi 6X diperkirakan akan diluncurkan sebagai Xiaomi  Mi A2 di beberapa negara di luar China. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android murni dan dirilis sebagai salah satu smartphone Android One seperti pendahulunya, Mi A1. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina