pulsa-logo

Ditenagai Snapdragon 660, Meizu 15 Lite Bakal Dibanderol Rp3 Jutaan?


Nariswari

Rabu, 11 April 2018 • 11:09

meizu 15, meizu 15 lite, meizu 15 plus, meizu, meizu edisi 15, meizu 15 series


Sumber: GSMArena via GizmoChinaSumber: GSMArena via GizmoChina

Meizu akan merayakan ulang tahun ke-15 nya dengan merilis tiga ponsel pada tanggal 22 April 2018, yakni  Meizu 15, 15 Plus, dan 15 Lite.

Menurut beberapa sumber, Meizu 15 Lite  akan tercipta sebagai smartphone yang termurah di antara ketiganya. Hal ini sesuai dengan  namanya yakni “Lite” yang mana kemungkinan besar juga akan dibanderol dengan  harga yang paling murah di antara ketiganya. Smartphone ini diperkirakan akan dipatok seharga 1499 yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan. Patokan harga yang diberikan memang tergolong murah bila dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya.

Memang, menurut beberapa bocoran sebelumnya, perangkat ini akan didukung oleh prosesor Snapdragon 660 SoC yang merupakan chipset mid-range terbaik yang pernah dirilis oleh Qualcomm. Jika  informasi ini benar adanya, Meizu 15 Lite akan menjadi salah satu handset terbaik dalam jajaran smartphone mid-range.

Spesifikasi lainnya termasuk layar IPS berukuran 5,46 inci yang akan menampilkan gambar pada resolusi Full HD. Berdasarkan bocoran gambar terbaru yang beredar di Tiongkok, Meizu 15 Lite akan  hadir dalam varian warna hitam dengan desain full metal unibody. Di sisi belakang, Anda akan mendapati satu lensa kamera terpasang dengan 10-LED Flash. Sedangkan pada bagian depan terdapat pemindai sidik jari yang yang ditempatkan tepat di bawah layar.

Meizu 15 Lite akan dirilis dalam beberapa konfigurasi. Kemungkinan smartphone ini akan ditawarkan dalam varian RAM 3GB, 4GB atau 6GB. Ketiganya kemudian akan digandengkan dengan penyimpanan internal masing-masing 32GB, 64GB atau 128 GB.

Adapun Meizu 15 Plus akan menjadi versi premium dengan layar berukuran  5,95 inci yang menampilkan gambar dengan resolusi Quad HD. Kinerjanya mengandalkan prosesor octa core Samsung Exynos 8895 seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy S8. Ia juga akan dijejali oleh opsi RAM 4GB atau 6GB, serta akan memiliki pilihan memori internal 64GB atau 128 GB. Tak seperti saudaranya Lite, Meizu 15 Plus akan memiliki fitur kamera ganda. (Nariswari/Galing)

Sumber: GSMArena via GizmoChina