pulsa-logo

Ikut Tren, Instagram Kini Dukung Efek Bokeh


Nariswari

Rabu, 11 April 2018 • 13:43

Instagram, Instagram Stories


Sumber: InstagramSumber: Instagram

Efek “portrait mode” selama ini  telah menjadi fitur  tambahan yang sangat populer untuk fotografi smartphone kekinian. Faktanya, fitur tersebut adalah nilai jual utama dari banyak ponsel pintar  yang menghadirkan  kamera ganda. Kini salah satu jejaring sosial populer di dunia Instagram, meluncurkan fitur barunya yang diberi nama “Focus” yang merupakan fitur efek bokeh yang keren seperti yang kerap hadir di smartphone premium.

Instagram meluncurkan mode kamera bokeh baru sebagai bagian dari pembaruan UI Portrait Stories.  Mode kamera itu disebut dengan "Focus" dan ikonnya  berada tepat di sebelah "Superzoom". Untuk mengaksesnya, silakan masuk ke menu kamera Stories dan geser ke kiri dua kali. Jika kamera langsung menyorot ke wajah Anda, maka fitur ini  akan langsung mengaburkan latar belakang untuk menciptakan efek bokeh atau "portrait mode".

Asyiknya, efek ini berfungsi tak hanya pada kamera depan, namun juga pada kamera belakang. Sehingga Anda dapat mengambil foto selfie dan memotret teman-teman Anda dengan efek bokeh. Portrait mode ini dapat difungsikan untuk pemotretan lebih dari satu orang.

Fitur ini  hadir melalui update versi terbaru dari Instagram 39.0 untuk iOS dan Android.  Adapun Focus dapat bekerja dengan baik di perangkat Apple seperti  iPhone SE, 6S, 6S Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, dan iPhone X. Focus  bekerja pula untuk beberapa perangkat berbasis OS Android yang baru meluncur seperti Samsung Galaxy S9 + dan Google Pixel 2. (Nariswari/Galing)

Sumber: Instagram via GSMArena