pulsa-logo

Di sini, iPhone X dan iPhone 8 Series Laris Manis


Deni Hardian

Rabu, 11 April 2018 • 18:16


Ilustrasi: iPhone 8Ilustrasi: iPhone 8

Memulai debutnya pada 8 Desember 2018 yang lalu, smartphone besutan Apple memang tidak terlalu hingar bingar di pasaran. Selain label harga yang terbilang mahal, perangkat ini hanya memiliki segmen pasar yang terbatas. Meski begitu kehadiran smartphone Apple yang terdiri dari iPhone 8 Series dan iPhone X di pasaran cukup menarik minat konsumen tanah air terutama kalangan yang menginginkan perangkat smartphone dengan kinerja yang mumpuni baik secara hardware ataupun fasilitas yang tertanam di dalamnya.

Dari pantauan PULSA, ada hal menarik yang terjadi di dua pusat perbelanjaan ponsel di Jakarta yakni ITC Roxy Mas dan ITC Kuningan. Dimana di ITC Roxy Mas, smartphone besutan Apple ini kurang diminati oleh banyak konsumen yang berkunjung disini. Alhasil, para pedagang smartphone Apple di ITC Roxy Mas lebih mengandalkan penjualan secara online daripada penjualan secara langsung.

Sementara di ITC Kuningan, ketersediaan smartphone besutan Apple cukup banyak menarik minat para pekerja yang ada di area ini. Sebagai pusat bisnis di Jakarta, ITC Kuningan menjadi magnet tersendiri bagi para pemburu produk smartphone. Meskipun memiliki label harga yang cukup mahal, smartphone besutan Apple cukup laris manis disini.

Wildhan, staf penjual toko ponsel di ITC Kuningan, "iPhone X disini banyak yang beli kok mas, biarpun harganya mahal tapi konsumen disini rela merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan perangkat ini". Namun, ketika PULSA tanya berapa unit iPhone X yang terjual selama satu minggu, Wildhan enggan menjawabnya.

Berdasarkan pantauan PULSA dari beberapa toko, diperkirakan iPhone X yang terjual selama satu minggu bisa lebih dari 10 unit. Tak jauh berbeda dengan iPhone X, smartphone Apple lainnya yang memiliki harga yang lebih murah yakni iPhone 8 juga memiliki peminat yang cukup banyak.  

Wildhan juga membeberkan harga jual iPhone X di tokonya, untuk versi 64GB di jual seharga Rp 17.200.000. Harga yang di patok ini masih bisa di nego oleh konsumen jika ingin mendapatkan harga yang sedikit lebih murah.

Tertarik membeli?