pulsa-logo

Intip Bocoran Terbaru Soal Samsung Galaxy Note 9


Nariswari

Kamis, 12 April 2018 • 09:47

Samsung Galaxy Note 9


Ilustrasi: Samsung Galaxy Note8, Foto: PULSAIlustrasi: Samsung Galaxy Note8, Foto: PULSA

Galaxy Note9 kemungkinan akan diperkenalkan sedikit lebih awal. Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa smartphone yang memiliki code name ‘Crown’ ini akan diperkenalkan pada ajang IFA yang digelar pada bulan September 2018.

Namun ternyata ada rumor kencang yang menyebutkan bahwa Samsung memajukan jadwal peluncuran Galaxy Note 9 tersebut dengan menggelar acara Samsung Unpacked yang akan diadakan beberapa minggu sebelumnya. Kemungkinan di akhir Julia tau awal Agustus 2018. Langkah ini diambil oleh Samsung  memungkinkannya untuk menghindari padatnya peluncuran flagship lain di  IFA 2018. Dengan estimasi meluncurkan Galaxy Note 9 sebelum September 2018, maka Samsung berupaya untuk meluncurkan smartphone-nya lebih dulu ke pasaran sebelum iPhone dirilis ke pasaran.

Jika memang benar Samsung akan menggelar acara peluncuran Galaxy Note 9 pada akhir Julia tau a wal Agustus 2018, maka jadwal penjualan smartphone tersebut akan dimulai pada pertengahan September 2018. Namun, jika kita mengacu pada bocoran informasi yang diperoleh dari pengujian firmware  baru-baru ini menunjukkan bahwa memang benar bahwa produksi AMOLED memang dimajukan da nada kemungkinan peluncuran Galaxy Note 9 di akhir Juli.

Nah, masih berkaitan dengan Galaxy Note9, baru-baru ini beredar rumor terbaru dari Weibo yang mengungkap beberapa fitur penting dari Galaxy Note 9.

Rumor tersebut menyebutkan bahwa Galaxy Note 9 akan memiliki ukuran layar hanya  sedikit lebih besar dibandingkan dari Samsung Galaxy S9+. Jika Galaxy S9+ memiliki ukuran layar 6,2 inci, maka Galaxy Note 9 akan dibekali dengan layar berukuran 6,4 inci dengan aspek rasio yang sama. Ini adalah perubahan kecil, tetapi akan tetap berpengaruh pada tampilan visual yang diusung oleh Galaxy Note 9.

Belum jelas apakah Galaxy Note 9 akan dibekali dengan fitur pembaca sidik jari di bawah layar. Rumor belakangan ini menyebutkan bahwa Samsung mengusahakan untuk menyisipkan fitur ini ke Galaxy Note 9, meski hal tersebut belum ada konfirmasi atau kejelasan dari mereka benar atau tidak.

Selain meningkatkan ukuran layar, Samsung juga memperbesar  ukuran baterai di Galaxy Note 9. Smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.850 mAh, meski ada juga yang menyebutkan bahwa baterai Galaxy Note 9 sebesar 4.000 mAh. Bandingkan dengan Galaxy S9+ yang hanya dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh dan Galaxy S9 yang memiliki baterai sebesar 3.000mAh.


Samsung Galaxy Note9 akan menggunakan chipset yang sama dengan duo Galaxy S9 yakni Qualcomm Snapdragon 845, menjalankan OS Android 8.1 Oreo, dan dukungan kelola grafis GPU Adreno 630.  (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2