pulsa-logo

ZTE Nubia Z18 Mini Resmi Dirilis, Harganya?


Nariswari

Kamis, 12 April 2018 • 11:57

ZTE Nubia Z18 Mini


Image: via GSMarenaImage: via GSMarena

ZTE secara resmi kembali meluncurkan smartphone anyar bertajuk Nubia Z18 Mini. Smartphone yang merupakan varian dari Z18 Series ini menyasar segmen kelas menengah.

ZTE Nubia Z18 Mini dibekali dengan spesifikasi kunci khas smartphone kelas menengah. Untuk pendukung kinerjanya, smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 6GB, dan opsi ROM 64GB/128GB. Smartphone ini juga mendukung ekspansi penyimpanan memori eksternal melalui hadirnya slot MicroSD.

Di sektor fotografi, ZTE Nubia Z18 Mini dibekali dengan kamera ganda 24MP  (f / 1.7)  + 5MP di bagian belakang dan pada kamera depan memiliki resolusi 8MP dan aperture f / 2.0 dengan sudut pandang lebar yakni  80 derajat.

Kamera belakang dapat melakukan bidikan dalam modus Potrait, sementara kamera  depan dapat memindai titik wajah  hingga 106 titik secara detail dan akurat , untuk digunakan dalam fitur pemindaian wajah untuk membuka kunci perangkat (unlocked). Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang di mana panelnya ditempatkan di bagian belakang.

ZTE Nubia Z18 Mini menampilkan layar  LCD IPS berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2,160x1,080piksel, aspek rasio 18: 9. Desainnya memiliki  konsep premium dengan bingkai sekelilingnya  menggunakan bahan aluminium dan bagian  layarnya dilindungi oleh  Corning  Gorilla Glass.

Pada saat diluncurkan, ZTE Nubia Z18 Mini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yakni Black, White, Light Blue, Purple dan Pink.

Selain itu, ZTE Nubia Z18 Mini dibekali dengan fitur kunci di dalamnya, yakni dukungan  teknologi AI yang khusus dirancang untuk smartphone yang disebut dengan NeoSmart AI. Fitur ini dilengkapi dengan tombol suara khusus.


ZTE mengatakan bahwa  mereka telah membukan pre-order Nubia Z18 Mini di China mulai 12 April 2018 dan pesanan akan segera dikirimkan  mulai 19 April. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang ketersediaan smartphone ini di pasar internasional, termasuk ke tanah air.

Terkait harganya, model ROM 64GB akan dibanderol € 230 (Rp3,9 jutaan) dan 128GB dipatok dengan harga  € 270 (Rp4,6 jutaan). Sementara itu, untuk  ZTE Nubia Z18 Mini Provence Limited Edition (yang tersedia dalam varian warna Purple)  dibanderol dengan harga € 280 (4,9 jutaan). (Naris/Ozi)

Sumber: GSMArena