pulsa-logo

Acer Windows Mixed Reality Sudah Mendarat di Indonesia, Harganya?


Fauzi

Kamis, 12 April 2018 • 19:57

Acer Windows Mixed Reality


Prosesi Peluncuran Acer Windows Mixed Reality, Foto: PULSAProsesi Peluncuran Acer Windows Mixed Reality, Foto: PULSA

Acer kembali memboyong satu produk barunya. Bukan laptop, kali ini perusahaan asal Taiwan meluncurkan perangkat virtual reality hasil kerja samanya dengan Windows bertajuk Acer Windows Mixed Reality.

Perangkat ini merupakan teknologi baruyang memberikan pengalaman virtual terbik dan lebih nyata dengan sensor-sensor terintegrasi tanpa perlu menggunakan sensor eksternal. Selain itu, perangkat ini juga mudah digunakan, di mana pengguna cukup pasang dan langsung mainkan (plug and play) untuk memasuki dunia baru. Acer Windows Mixed Reality kompatibel digunakan pada perangkat PC berbasis Windows 10 Fall Creator Update dengan berbagai macam konten menarik.

Dilengkapi dengan fitur Inside-out Tracking, perangkat ini bisa melacak gerak tubuh pengguna tanpa menggunakan sensor eksternal terpasang di sekitar ruangan, sehingga menggunakan VR jauh lebih akurat, nyaman dan mudah diakses. FItur Inside-out tracking in bekerja menggunakan kamera pelacak yang ditempatkan di dalam headset, agar VR dapat mengenali lingkungan sekitar.

“Acer Windows Mixed Reality ini memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi dunia virtual secara bebas dan tak terbatas. Perangkat ini telah dilengkapi dengan dua layar LCD beresolusi tinggi (1440 x 1440) dengan kemampuan refresh rate hingga 90 Hzuntuk menjamin pengalaman yang lebih real dan mendalam. Hanya dengan memiliki laptop/PC berbasis Windows 10 Fall Creator Update, semua orang sudah dapat merasakan keseruan berselancar di dunia virtual,” ujar Suryadi Hiumanbrata, selaku Product Manager Consumers Acer Indonesia.

Sejurus dengan itu, Dennis Adhiswara, seorang content creator, produser sekaligus pecinta VR, mengatakan, sebagai pembuat konten, kehadiran Acer Windows Mixed Reality ini memungkinkan para content creator seperti dirinya untuk mencipta konten yang imersif.

Pada Acer Windows Mixed Reality, kemudahan pemasangannya juga menjadi keunggulannya. Hanya kurang dari 10 menit, Acer Windows Mixed Reality dapat langsung digunakan. Nantinya konten Mixed Reality akan terintegrasi ke dalam perangkat Xbox One, termasuk Project Scorpio di tahun ini.

Soal desainnya, perangkat ini tergolong cukup ringkas dengan double-padded headband yang membuat pengguna merasa nyaman. Flip Visor yang dirncang di Acer Mixed Reality jga memungkinkan pengguna melakukan interupsi sementara, tanpa harus melepas headset.


Tidak hanya itu, untuk merasakan gerakan immersive yang lebih luwes, rangkaian Acer Windows Mixed Reality dilengkapi oleh Six Degrees of Freedom (6Dof) dan Spatial Audio yang menawakan pengaturan tercepat dan termudah serta fleksibilitas dalam skala yang lebih besar hingga para pengguna dapat berinteraksi langsung melalui vitual. Kemudahan dalam menjelajah tanpa henti melalui Acer Windows Mixed Reality memberikan respon terbaik untuk bergerak yang dibantu oleh Motion Controllers.

Sudah tersedia di Acer Official eStore, perangkat ini dijual seharga Rp7.500.000 di Indonesia. Setiap pembelian Acer Windows Mixed Reality hingga Oktober 2018 akan mendapatkan konten game VR Ghostbusters dari Microsoft Store secara gratis. (Ozi)