pulsa-logo

Dirilis Akhir 2018, Spesifikasi LG V35 ThinQ Sudah Bocor Duluan


Nariswari

Jum'at, 13 April 2018 • 13:16

LG, LG V30s ThinQ, LG V35 ThinQ


LGV30s ThinQ (Sumber: GizChina)LGV30s ThinQ (Sumber: GizChina)

LG di event MWC 2018  yang lalu memperkenalkan smartphone generasi terbarunya yakni LG V30 ThinQ. Namun baru berselang beberapa minggu setelah peluncuran smartphone tersebut, produsen smartphone tersebut dikabarkan sedang menggarap sang penerusnya yang bakal dijuluki LG V35 ThinQ. Kabar ini pertama kali berasal dari AndroidHeadlines yang secara rinci menyebutkan perubahan apa saja yang bakal diterapkan pada sosok penerusnya ini.

LG V35 ThinQ bakal dilengkapi dengan layar berdiagonal 6 inci serta resolusi QHD+ yang akan memiliki aspek rasio 18: 9. Smartphone ini hanya akan mengusung rasio layar ke bodi senilai 80% yang tergolong cukup kecil untuk standar ponsel masa kini. Namun di balik itu, kabarnya desain layar edge-to-edge di LG V35 ThinQ dapat digunakan secara nyaman dengan satu tangan karena diklaim mampu memberikan reproduksi warna yang sangat bagus. Sayangnya layar yang akan digunakan ternyata hanya berjenis OLED. Sementara pada pendahulunya justru sudah dibekali dengan panel P-OLED.

Urusan fotografi, kamera sekunder LG V35 ThinQ yang semula berukuran 13MP akan diganti oleh lensa wide-angle dengan resolusi 16MP. Selain itu kamera di LG V35 ThinQ juga akan dibenamkan Google Lens dan fitur AI.

Kamera dari sang perangkat juga akan dilengkapi fitur Super Bright Mode yang memberikan gambar berkualitas tinggi dengan menggabungkan piksel ke 'super-piksel' untuk foto yang diabadikan di kondisi minim cahaya/ redup.

Pada sektor audio, LG V35 ThinQ masih akan hadir dengan fitur audio 32-bit Hi-Fi Quad DAC dan audio recognition jarak jauh dari 5 mtrs / 17 kaki.

LG V35 sejatinya telah diperkenalkan di Jepang. Perangkat ini sebetulnya hanya merupakan re-brand dari LGV30+. Namun begitu berdasarkan informasi dokumen internal LG yang diperoleh AndroidHeadlines menyebutkan bahwa handset penerus dari LG V30s ThinQ memang akan disebut LG V35 atau LG V35 ThinQ.

Terkait dengan jadwal peluncuran resmi dari LG V35 ThinQ, jika kita melihat peluncuran LG V30s ThinQ yang baru saja dilakukan pada bulan Februari lalu, maka kemungkinan besar LG V35 ThinQ paling cepat baru akan dirilis pada akhir 2018. (Nariswari/Galing)


Sumber: AH via GizChina