pulsa-logo

Genap Satu Windu, Ini Dia 8 Smartphone Paling Keren Xiaomi!


Nariswari

Jum'at, 13 April 2018 • 14:55

Xiaomi Mi 3, Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Mi 5C, Xiaomi Mi A1, Xiaomi, Smartphone Xiaomi Terbaik, Smartphone Xiaomi Tercanggih


Ilustrasi Xiaomi (Sumber: PhoneArena)Ilustrasi Xiaomi (Sumber: PhoneArena)

Di tanggal 6 April 2018 lalu, Xiaomi genap memasuki usianya yang menginjak satu windu atau 8 tahun. Sejak didirikan pada tahun 2010 lalu, perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut memulai usahanya dengan pegawai hanya berjumlah kurang dari 30 orang saja. Siapa sangka kini pabrikan smartphone tersebut berhasil menjelma jadi brand ponsel dunia dengan posisi yang cukup kuat. Tidak hanya itu, jutaan pengguna loyal (MiFan) dari produk garapan sang vendor juga telah jadi saksi kesuksesan produsen ini dalam meraup angka penjualan yang besar.

Xiaomi berhasil mengubah cara pandang kita melihat produk China. Perusahaan ini fokus untuk menghadirkan produk berkualitas terbaik, desain yang menarik dengan banderol semurah mungkin. Ketiga hal tersebut adalah kombinasi penentu dari keberhasilan sebuah produk yang dijual ke pasaran.

Maka tidak heran, smartphone Xiaomi dengan cepat memperoleh popularitas di pasar global yang bahkan merupakan salah satu dari perusahaan yang paling pesat berkembang dewasa ini. Perusahaan ini diperkirakan bakal memiliki nilai hingga USD 100 miliar di bursa efek saat penjualan saham perdananya akan dibuka pada akhir tahun 2018 mendatang di Hongkong.

Salah satu kunci keberhasilan Xiaomi adalah keberaniannya  untuk memperluas operasinya ke negara-negara di Asia, Eropa dan bahkan Amerika Serikat.

Pada tahun pertama operasinya, Xiaomi telah merilis versi OS MIUI pertamanya. Butuh waktu satu tahun bagi Xiaomi untuk merilis smartphone pertamanya, Xiaomi Mi 1. Setahun berikutnya, Xiaomi kembali merilis Mi 2. Kedua smartphone tersebut  terjual dengan sukses, dengan penjualan melampuai angka 10 juta unit setahun setelah peluncurannya.

Bicara soal keberhasilan penjualan yang nyata, dirasakan oleh Xiaomi saat peluncuran Xiaomi Mi 3 pada bulan Oktober 2013. Perusahaan memutuskan untuk memperluas operasinya secara global ke Singapura, India, Malaysia, dan Filipina pada tahun 2014. Di sinilah perusahaan mulai melihat pertumbuhan yang kuat dan total pengiriman Xiaomi di tahun tersebut terus merangkak naik menjadi lebih dari 61 juta unit!

Setelah periode  itulah, posisi Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone China tidak bisa dipandang sebelah mata.  Xiaomi secara intense merilis smartphone sebanyak 5-10 seri setiap tahunnya. Tidak sedikit di antaranya yang kemudian meledak di pasaran dan menjadi favorit. Guna memperingati satu windu Xiaomi, berikut delapan smartphone favorit besutan sang vendor yang mewarnai perjalanan mereka dalam delapan tahun terakhir ini.


 

1.    Xiaomi Mi 3

Xiaomi Mi 3Xiaomi Mi 3

Tidak diragukan lagi, Xiaomi Mi 3 adalah smartphone yang revolusioner. Spesifikasinya mencakup layar dengan diagonal 5 inci serta resolusi 1080p, prosesor quad-core Snapdragon 800 series, RAM 2GB, ROM 16GB / 32GB / 64GB, kamera utama 13MP, OS Android KitKat, antarmuka MIUI 5 dan  baterai 3,000mAh. Smartphone ini dijual pada bulan September 2013 dan dibanderol USD 327 (Rp4,3 jutaan). Pada masanya, Xiaomi Mi 3 memang masuk dalam kategori ponsel bertenaga. 

2.    Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3Xiaomi Redmi Note 3

Setelah Xiaomi mengumumkan jajaran  smartphone Redmi pada tahun 2013 yang dikenal sebagai Hongmi di China, perusahaan terus mengembangkan sayapnya dengan merilis seri Redmi yang terkenal dengan harganya yang terjangkau tersebut. Perlu Anda ketahui, seri Redmi membantu Xiaomi mengalahkan Samsung di China sebelum Q2 2014. Sejak saat itu Xiaomi menjelma jadi perusahaan yang perkembangannya terus beranjak tinggi. Peluncuran Redmi Note 3 adalah titik balik yang nyata dari keberhasilan Xiaomi. Ponsel yang dirilis November 2015 ini memiliki segala sesuatu yang Anda harapkan di smartphone kelas menengah. 

Kinerjanya mengandalkan prosesor Snapdragon 650 / MTK Helio X10, RAM 2GB / 3GB,ROM 16GB / 32GB, menampilkan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080p, kamera utama 16 MP, Android Lollipop, MIUI 7 dan baterai berkapasitas daya 4,050 mAh.

2018-07-16 07:50:06


Harga 3 Handphone Xiaomi Naik!