pulsa-logo

Pre-Order Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Sudah Dibuka


Nariswari

Jum'at, 13 April 2018 • 16:48

Xiaomi, Xiaomi Black Shark


Sumber: Weibo via GizmoChinaSumber: Weibo via GizmoChina

Black Shark, perusahaan Tiongkok yang didukung oleh Xiaomi akan mengumumkan ponsel gaming pertamanya pada hari ini. Beberapa jam sebelum pengumumannya, video hands-on dari sang smartphone sudah bocor di internet. Melalui video terebut terlihat detail desain dan bagian belakang dari sang ponsel.

Xiaomi Black Shark memiliki sudut yang membulat dengan tampilan depan yang menunjukkan layar yang dengan bezel yang cukup tebal. Dengan demikian agak sulit untuk memastikan apakah handset tersebut akan menerapkan aspek rasio 18: 9 atau 16: 9. Namun jika menilik bocoran yang bersumber dari laman pengujian AnTuTu, smartphone ini agaknya akan mengusung layar FHD+ dengan resolusi  2,160 x 1,080 piksel serta aspek rasio 18: 9.

Smartphone ini kabarnya  akan mempertahankan beberapa fitur inti MIUI. Hal ini diperkuat dari bukti beberapa gambar di video tersebut yang menunjukkan bahwa tampilan ikon yang ada di Black Shark sangat mirip dengan MIUI.

Sumber: Weibo via GizChinaSumber: Weibo via GizChina

Dari video hands-on tampak sebuah kotak berada di belakang yang memperlihatkan kontroler game Bluetooth yang kemungkinan dapat dipasangkan ke smartphone. Setelah dipasang, pengguna Black Shark lantas bisa mendapatkan pengalaman bermain game dalam mode lanskap.

Panel belakang mengusung desain yang unik dan sporty. Sementara pada bagian sudut kiri atasnya dibekali dengan pengaturan kamera ganda yang ditempatkan secara horizontal bersama dengan LED flash.

Perihal kinerja,  Black Shark akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Ponsel ini juga akan hadir dalam dua varian kombinasi RAM/ROM. Varian pertama adalah RAM 6GB RAM/ ROM 64GB, sementara varian kedua RAM 8GB/ ROM 256GB.


Perangkat ini kabarnya  akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya besar dan didukung oleh fitur pengisian daya super cepat. Xiaomi mempercayakan JD.com sebagai  mitra penjualan dan promosi resmi  smartphone gaming Black Shark selama tiga tahun ke depan.

Bekerja sama dengan peritel Cina, Xiaomi sudah mulai menerima pre-order Black Shark. Penjualan resmi Black Shark dijadwalkan akan dimulai pada 20 April 2018. Sayangnya, hingga sejauh ini belum ada informasi harga dari smartphone tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via GizmoChina

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018