pulsa-logo

Paten Microsoft Pamerkan Stylus Pen dengan Lampu LED, Apa Gunanya?


Nariswari

Jum'at, 13 April 2018 • 17:05

Stylus Pen, Microsoft Surface, Microsoft, Paten, Paten Microsoft


Sumber: MSPOwerUser via GizmoChinaSumber: MSPOwerUser via GizmoChina

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah memposisikan dirinya sebagai produsen teknologi yang secara konsisten menciptakan perangkat Windows premium. Hal ini dibuktikan oleh perusahaan dengan meluncurkan berbagai perangkat dan aksesoris pendukung perangkat besutannya tersebut. Sebuah kabar terbaru mengungkap paten baru berupa aksesoris stylus pen untuk perangkat Surface generasi mendatang. Melalui bocoran dokumen paten tersebut, dapat diketahui bahwa Stylus Pen generasi mendatang tersebut akan dibekali dengan beberapa fitur canggih.

Paten yang diajukan oleh Microsoft pada bulan Februari 2017 lalu tersebut menunjukkan stylus pen yang dilengkapi dengan lampu LED. Lampu ini dapat ditempatkan pada bagian atas, di dekat ujung, atau di tengah dari stylus Pen tersebut. Posisi LED akan menentukan cara kerjanya. Lampu LED yang berada dekat ujung pena akan menyala seusai dengan warna yang Anda pilih. Ini artinya, pengguna yang akan melukis dapat mengetahui warna apa yang bakal keluar dari Stylus pen tanpa harus mencoba menggoreskan sang pena ke layar.

Sedangkan ketika berada pada lokasi lainnya, lampu LED dapat berperan sebagai alat untuk memberitahukan pesan, email, dan pembaruan yang tersedia ke perangkat Surface Anda. Tak hanya itu, LED juga dapat digunakan untuk memberi tahu pengguna tentang tingkat kapasitas baterai dari stylus pen. Baru dalam bentuk paten, pemanfaatan lampu LED dalam stylus Pen tersebut hingga kini masih belum diketahui kapan tepatnya akan mulai dirilis secara resmi. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3