pulsa-logo

Xiaomi Redmi 6A a.k.a 'Cereus' Muncul di GeekBench


Nariswari

Senin, 16 April 2018 • 09:27

Xiaomi Redmi 6A


Image: GeekbenchImage: Geekbench

Xiaomi makin kian rajin merilis smartphone baru yang ditujukan untuk berbagai  kategori. Baru-baru ini vendor asal Tiongkok diindikasikan tengah mempersiapkan smartphone baru bertajuk Xiaomi Mi 6A. Konon smartphone ini dijadwalkan akan memulai debutnya akhir April. Seiring dengan itu bocoran spesifikasi smartphone tersebut telah muncul di GeekBench.

Berdasaran bocoran GeekBench, Xiaomi diketahui sedang mempersiapkan smartphone dengan code name ‘Cereus’. Berdasarkan spesifikasi yang terungkap oleh situs benchmark tersebut, kemungkinan  handset  itu akan menyasar entry-level.

Xiaomi Cereus aka Xiaomi Mi 6A di pengujian GeekBench mencetak skor 745 dalam Single-Core dan 3.562 dalam Multi-Core. Inilah yang memicu kecurigaan bahwa Cereus adalah Xiaomi Redmi 6A.

Berdasarkan keterangan yang tertera di laman benchmark, tertulis bahwa smartphone ini akan menampilkan prosesor Octa-core MediaTek MT6765 dengan  clock speed 2.0GHz. Prosesor MT6765 dibangun pada proses 12nm yang hemat daya. Penggunaan prosesor ini dipadankan dengan RAM 3GB, namun kapasitas ROM-nya masih belum diketahui.

Smartphone yang menjalankan Android 8.1.0 Oreo dan dipermanis dengan MIUI 9 ini kabarnya akan menyajikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna di smartphone entry level.

Sayangnya, sejauh ini belum banyak  informasi yang  terungkap terkait dengan Redmi 6A. Pun begitu, Xiaomi Cereus aka Xiaomi Redmi 6A digadang akan mewakili kekuatan baru untuk smartphone entry level yang akan diluncurkan oleh Xiaomi. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina