pulsa-logo

Hisense Siap Garap Smartphone 5G


Nariswari

Senin, 16 April 2018 • 10:59

Hisense,Smartphone 5G


Ilustrasi: Ponsel Hisense, Foto: PULSAIlustrasi: Ponsel Hisense, Foto: PULSA

Hisense, perusahaan yang berbasis di Tiongkok, dikabarkan sedang menggarap smartphone yang mendukung teknologi jaringan berikutnya, yakni 5G. Smartphone tersebut konon akan dirilis pada tahun 2019.

Informasi ini terungkap berdasarkan wawancara dengan  Fang Xueyu, selaku General Manager of Hisense Communications. Dia mengatakan bahwa Hisense telah melakukan serangkaian R&D (riset dan pengembangan) untuk menerapkan teknologi 5G ke perangkat Hisense berikutnya, selama sekitar 3 tahun ke depan.

Kembali pada tahun 2015, Hisense bergabung dengan tim IMT2020 5G yang dibentuk oleh The Ministry of Science and Technology China dan National Development and Reform Commission. Hisense dan kedua lembaga pemerintahan tersebut juga terlibat dalam pengembangan proyek standar NB-IoT untuk China Communications Standard Association.

Hisense juga bergabung dengan rencana inisiatif Terminal 5G yang dibuat oleh China Mobile tahun ini untuk mengembangkan industri 5G.

Fang Xueyu mengatakan bahwa Hisense akan mulai mengembangkan perangkat prototipe 5G  di tahun ini dan kemudian mulai melakukan pengujian teknologi tersebut tahun depan. Smartphone 5G pertama akan diluncurkan pada awal 2019.

Perlu Anda ketahui, Hisense adalah  salah satu perusahaan yang cukup konsisten dalam industri seluler selama lebih dari satu dekade. Hisense memiliki salah satu tim R & D paling kuat di Tiongkok. Namun, restrukturisasi manajemen yang mereka lakukan di 2014 menyebabkan kompetitor-kompetitornya menyalip Hisense.

Belakangan ini, Hisense telah merilis beberapa smartphone menarik yang menggabungkan desain, fungsi, dan harga yang kompetitif. (Naris/Ozi)


Sumber: GizmoChina