pulsa-logo

Xiaomi Mi A2 Akankah Segera Meluncur?


Fauzi

Senin, 16 April 2018 • 15:04

Xiaomi Mi A2


Xiaomi Mi A1, Foto: PULSAXiaomi Mi A1, Foto: PULSA

Spekulasi akan tanda-tanda bakal hadirnya sang penerus Xiaomi Mi A1 sudah mulai bermunculan. Adalah sumber di laman 91mobiles yang berpekulasi bahwa Xiaomi Mi A2 bakal segera diluncurkan di India.

Sebagaimana diketahui, Xiaomi merilis Mi A1 tahun lalu di India. Smartphone yang cukup populer itu, belakangan dikabarkan telah dihentikan penjualanny aoleh Xiaomi. Alasan di balik distopnya penjualan Mi A1 di India memang belum diungkap secara persis. Sejurus dengan itu, muncullah spekulasi bahwa Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan sang penerusnya, yakni Mi A2.

Berkaitan dengan bakal hadirnya Mi A2, berdasarkan sejumlah bocoran, smartphone ini akan dikemas dengan layar 5.99 inci beraspek rasio 18:9 dan memiliki resolusi Full HD. Untuk mendukung kinerjanya, konon smartphone ini akan diotaki oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 625 yang ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Di sektor fotografi, Xiaomi Mi A2 nampaknya bakal mengusung fitur dual-camera belakang 20 MP + 8 MP. Sementara kamera depannya akan menawarkan resolusi 20 MP.

Smartphone diperkirakan bakal mengusung Android 8.1 Oreo untuk sistem operasinya dan memiliki baterai 2910 mAh. Seperti pendahulunya, Xiaomi Mi A2 juga berkemungkinan bakal menjadi perangkat Android One. (Ozi)

Sumber: 1, 2