pulsa-logo

Xiaomi Black Shark Resmi Hadir dengan RAM 8GB Plus Snapdragon 845


Galing

Senin, 16 April 2018 • 17:51

Xiaomi, Xiaomi Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi, Smartphone Game Xiaomi, Smartphone Gaming Perdana Xiaomi


Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Black Shark, perusahaan di balik pengembangan ponsel gaming Xiaomi, akhirnya memperkenalkan perangkat pertama garapannya kepada khalayak ramai pada hari Jumat (13/04/2018) lalu di Beijing, Tiongkok . Smartphone gaming yang dinamakan sama sebagai Xiaomi Black Shark ini mengemas layar 18:9, chip Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8GB, kamera ganda dan baterai jumbo. Tidak usai di sini, ponsel ini juga dilengkapi degan controller gaming Bluetooth yang dapat pengguna manfaatkan untuk memperoleh pengalaman bermain game yang lebih maksimal.

Black Shark hadir dengan dimensi berukuran 161.6 x 75.4 x 9.25mm dan bobot seberat 190 gram. Sisi depannya menyuguhkan tampilan ala ponsel masa kini, sedang bagian belakangnya menggunakan desain mirip mobil sport yang memungkinkan perangkat ini digandengkan bersama Shark GamePad controller yang disiapkan. Sementara ruas kirinya melekat tombol bernama Shark Key yang mengizinkan pengguna untuk mengkases zona gaming keren. Adapun untuk tombol daya dan pengatur volume miliknya berada pada sisi kanan. Sedangkan kamera ganda tersemat pada punggung smartphone yang ditemani pula dengan lampu kilat LED serta logo S di tengah.

Smartphone ini menyuguhkan layar 5,99 inci InCell display dengan dukungan resolusi Full HD+ (2160x1080 piksel). Ponsel yang memiliki aspek rasio layar 18:9 ini juga dilengkapi oleh dukungan DCI-P3 color gamut. Sementara teknologi kompensasi gerak cerdas MEMC memastikan kualitas gerak video jauh lebih mulus saat dipakai untuk memainkan game. Pengguna juga dapat menemukan sensor fingerprint yang menyatu pula dengan tombol fisik home.

Sektor kinerjanya disokong oleh chip Qualcomm Snapdragon 845 dengan skor AnTuTu mencapai 279,964 poin sebagaimana yang diutarakan oleh CEO Black Shark, Wu Shimin dalam acara presentasi produk. Guna mengontrol suhu bagian dalam perangkat, handset ini menerapkan sistem pendinginan multi-lapisan yang mencakup pula substrate lakuran tembaga berdaya hantar panas tinggi, grafit nano komposit, pipa pembuang panas dan cairan pendingin yang diklaim dapat menurunkan suhu hingga 8 derajat celcius melalui peningkatan efisiensi pendinginan CPU hingga 20 kali lebih baik.

Varian paling rendah dari ponsel ini akan dibekali oleh RAM sebesar 6GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal UFS 2.1 berkapasitas 64GB. Sedangkan varian paling tinggi akan mengusung RAM berukuran 8GB yang digandengkan dengan penyimpanan internal hingga seluas 128GB. Operasional sang perangkat ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000mAh yang sudah ditopang oleh pengisian daya cepat 18W serta fitur Quick Charge 3.0. Baterai jumbo miliknya dijanjikan dapat memainkan game "King of Glory" hingga 5 jam tanpa henti.

Handset ini juga bakal menjalankan sistem operasi Android Oreo dengan fitur inti MIUI yang sudah dihiasi pula oleh antarmuka yang lebih fokus untuk memenuhi kepuasan para pemain dalam menjalankan berbagai macam game. Antarmuka yang disebut JOY UI ini memungkinkan pula sensor fingerpint untuk dipakai guna mengaktifkan Shark Dock yang merupakan mode khusus game yang secara serta merta akan menyalakan mode Do Not Disturb, mode senyap dan lain sebagainya.

Urusan fotografi, Black Shark ini memiliki kamera ganda dengan sensor primer berukuran 12MP plus diafragma f/1.75 yang mengusung ukuran piksel 1,25 mikron. Sementara sensor sekunder mengemas resolusi 20MP dengan bukaan lensa f/1.75 yang memiliki ukuran piksel hingga 1 mikron. Pengaturan kamera ganda miliknya ditopang pula oleh fitur 6p lenses, dual tone LED flash, PDAF, HDR, portrait mode dan panorama.


Aktivitas bidik selfie dipasrahkan pada kamera dengan resolusi 20MP yang memiliki bukaan lensa f/2.2 dan fitur 5p lens yang menawarkan mode intelligent beauty serta perekaman video 4K pada kecepatan 30fps. Lebih apiknya lagi, kamera miliknya bakal ditenagai pula oleh prosesor pengolah gambar mandiri yang dikembangkan oleh Pixelworks.

Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Sementara aksesori Bluetooth yang disertakan bernama Shark GamePad mencakup pula sebuah joystick, pemicu dan baterai tambahan berkapasitas sampai dengan 3400mAh yang akan menawarkan 30 jam masa pemakaian. Gamepad ini juga dapat disandingkan pula dengan smartphone Android lainnya yang mendukung konektivitas Bluetooth 4.0 serta OS Android 4.4 ke atas.

Konektivitas dari Black Shark mencakup USB-C, Wi-Fi 802.11ac, 2 x 2 MIMO, Bluetooth 5.0, 4G VoLTE, dual-SIM support, GPS, AGPS dan GLONASS. Pabrikan yang berbasis di Tiongkok ini juga menggunakan desain antena cerdas berbentuk-X yang memastikan pengguna tidak menemui kendala konektivitas sinyal saat perangkat dipegang dalam posisi horisontal atau vertikal.

Guna memberikan pengalaman game yang lebih mendalam, Black Shark dilengkapi pula fitur Hi Fi audio dengan speaker Biso Stereo yang sudah menunjang teknologi dual Smart PA untuk keluaran audio yang menggelegar. Tidak berhenti di sini, mikrofon dari smartphone ini juga dapat dipakai untuk melakukan panggilan telepon atau obrolan radio.

Sumber: GizmoChinaSumber: GizmoChina

Varian RAM 6GB dari Black Shark siap dipasarkan di Tiongkok dengan harga jual 2.999 Yuan atau setara dengan Rp6,5 jutaan. Sementara untuk varian RAM 8GB akan dipatok seharga 3.499 Yuan atau kurang lebih sama dengan Rp7,6 jutaan. Sedangkan untuk aksesori Gamepada siap dibeli dengan harga 179 Yuan atau mendekati 400 ribuan (Galing)

Sumber: GizmoChina

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42