pulsa-logo

Ternyata Gamer Cuek Soal Game Lintas Platform


dian iskandar

Senin, 16 April 2018 • 18:10

Ternyata Gamer Cuek Soal Game Lintas Platform


ilustrasiilustrasi

Game lintas platform mungkin menjadi sesuatu yang menarik untuk saat ini. Bayangkan, game yang dapat dinikmati oleh gamer lain terlepas dari perangkat dan platform apa yang Anda gunakan, terdengar menyenangkan? Ini menjadi sesuatu yang telah dikembangkan oleh beberapa pengembang game, seperti Liga Roket Psyonix, tetapi apakah konsep ini bisa diterima oleh para gamer?

Menurut survei 2017 oleh GameTrack, tampaknya gamer tidak terlalu peduli apakah game memiliki permainan lintas-platform atau tidak. Survei ini mencakup para gamer di Inggris, Perancis, Jerman, dan Spanyol dan menemukan bahwa 58% dari mereka yang berpartisipasi dalam survei merasa "acuh tak acuh" mengenai game lintas platform.

Gamer yang tak suka dengan lintas platform diketahui mencapai sekitar 8%, sementara 34% sisanya melihatnya sebagai fitur ini "cukup" atau "sangat positif" untuk dimiliki, tetapi tampaknya sebagian besar gamer merasa tidak peduli tentang hal itu. Ini sebenarnya menarik karena perusahaan seperti Sony masih keukeh menolak untuk membuat game cross-platform.

Meskipun Sony masih menahan, survei ini membuktikan bahwa lintas platform tak dianggap penting. Artinya, tidak berdampak negative juga. Bagaimana menurut Anda?

Sumber: GamesIndustry via Ubergizmo