pulsa-logo

Andalkan Infinity Display, Samsung Galaxy J6 Siap Mendarat dengan Spek Menengah


Nariswari

Selasa, 17 April 2018 • 11:24

Samsung, Samsung Galaxy J5, Samsung Galaxy J7, Samsung Galaxy J8


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Samsung saat ini dikabarkan sedang menggarap smartphone baru yang kemungkinan bakal meluncur di bawah seri Galaxy J. Perangkat yang menargetkan segmen entry level tersebut diam-diam telah muncul di situs FCC. Hal ini seolah menguatkan kemungkinan peluncuran smartphone dimaksud dalam waktu dekat.

Tercatat dengan nomor model “SM-J600F”, kuat dugaan bahwa smartphone tersebut adalah Galaxy J6. Sebenarnya tidak mengherankan jika smartphone ini adalah Galaxy J6, karena pada bulan Februari lalu smartphone ini telah menampakkan diri di laman pengujian GeekBench.

Sayangnya FCC tidak mempublikasikan skema atau spesifikasi detail dari Galaxy J6. Namun dari lampiran di FCC terlihat bahwa perangkat tersebut akan mengadopsi layar 18,5: 9, dan besar kemungkinan mendukung fitur Infinity Display. Dokumen FCC mengungkapkan bahwa smartphone ini akan menampilkan ukuran layar 5,6 inci dan akan memiliki ukuran panjang serta lebar sebesar 146,3 x 67,0 mm.

Kinerjanya seperti diungkap oleh laman GeekBench bakal diotaki oleh prosesor octa-Core Exynos 7870 yang diproduksi dengan teknologi 14nm. RAM 3GB juga sudah disiapkan bersama dengan ROM yang tidak disebutkan kapasitasnya. Meski demikian perangkat ini dipastikan bakal mendukung slot kartu MicroSD.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo tersebut kemungkinan akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina