pulsa-logo

Susul Xiaomi, Asus Bakal Garap Smartphone Gaming


Nariswari

Selasa, 17 April 2018 • 16:16

ASUS, Xiaomi, Xiaomi Black Shark, ASUS RoG


Sumber: PhoneArenaSumber: PhoneArena

Asus selama ini memiliki “jam terbang” yang cukup tinggi di bisnis penggarapan perangkat gaming. Sub-brand dari Asus yaitu Strix dan ROG (Republic of Gamer) memang cukup bersinar di pasaran. Maka cukup wajar jika kemudian Asus memiliki kepercayaan diri untuk menggarap smartphone gaming. Selain itu, belakangan ini sejumlah vendor smartphone lain diketahui juga telah meluncurkan produk serupa. Terakhir, Xiaomi pada tanggal 13 April telah memperkenalkan Black Shark sebagai ponsel gaming perdana mereka yang mengusung fitur unggulan mulai dari RAM 8GB, chipset Snapdragon 845 hingga aksesori Gamepad.

Isyarat soal terjunnya Asus ke bisnis smarphone gaming pertama kali diutarakan oleh sang CEO, Jerry Shen dalam sebuah wawancara media dalam rangka pembukaan toko Asus ke-100 di Filipina. Jerry di depan media mengatakan bahwa Asus dalam waktu dekat akan merilis perangkat  “smartphone gaming” sendiri. Dengan cara ini, Asus optimis akan dapat memanfaatkan posisinya yang menonjol di kancah game dan PC untuk membangkitkan ceruk pasar smartphone gaming yang belum terjamah secara luas tersebut. 

Tentu saja, masih terlalu dini untuk mulai berspekulasi atau membulatkan harapan kita tentang smartphone gaming Asus yang canggih. Ada beberapa pihak yang berspekulasi bahwa Asus ingin memasukkan beberapa perangkat keras yang memiliki spesifikasi khusus untuk game di dalamnya. Akan tetapi hal ini masih sebatas rumor, karena hampir semua perangkat kontemporer dapat menjalankan sebagian besar game Android dengan cukup baik.

Dengan demikian, perusahaan boleh jadi harus menyiapkan dulu fitur eksklusif yang akan membuat perangkat game buatannya lebih menonjol dari Xiaomi Black Shark atau Razer Phone yang telah lebih dulu hadir di pasaran. (Nariswari/Galing)

Sumber: Astig.PH via AT via PA