pulsa-logo

Gunakan Chipset Sama, ini Spek Versi Murah Oppo F7


Nariswari

Selasa, 17 April 2018 • 16:50

Oppo F7, Oppo A3, Oppo, Oppo F7 versi murah, versi murah Oppo F7


Sumber: SlashleaksSumber: Slashleaks

Oppo memang kerap meluncurkan versi terjangkau dari seri smartphone andalannya. Contohnya adalah Oppo A83 yang merupakan versi lebih murah dari Oppo F5. Langkah yang sama agaknya juga akan kembali dilakukan oleh sang pabrikan ponsel asal Tiongkok tersebut dengan melepas Oppo A3.

Belum lama ini, laman Slashleaks telah mengungkapkan soal keberadaan Oppo A3 yang mencakup pula gambar hingga detail spesifikasi dari smartphone dimaksud. Kabarnya, ponsel ini siap hadir dengan layar seluas 6,2 inci yang bakal memiliki resolusi 2,280 x 1,080 piksel. Sisi kinerjanya bertumpu pada chipset yang sama dengan yang digunakan oleh Oppo F7.

Bagi Anda yang belum tahu, prosesor yang dimaksud tidak lain ialah MediaTek MTK6771 alias Helio P60. Prosesor ini memiliki hadir dengan clock speed 2,0GHz yang ditemani pula oleh RAM sebesar 4GB serta memori internal hingga 128GB. Urusan fotografi, Oppo A3 dibekali dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.1 Oreo ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,300mAh. Smartphone yang berdimensi 156 x 75,3 x 7,8 mm dan bobot 159 gram ini kabarnya akan diluncurkan pada tanggal 1 Mei. Harganya di Tiongkok dipatok 1999 Yuan (Rp4,2 jutaan). Agak mengherankan memang mengingat harga Oppo F7 di tanah air justru berada di kisaran yang sama. Namun ini agaknya ada hubungannya dengan kapasitas memori internal yang lebih besar.

Berdasarkan berberapa bocoran foto dari Oppo A3, dapat diketahui bahwa smartphone ini salah satunya akan ditawarkan dalam varian warna Hitam. Bentuknya juga sekilas mengingatkan dengan desain dari Oppo F7 Diamond Black Special Edition. Antara kedua smartphone tersebut memang sekilas akan terlihat sangat mirip, meski tentu saja tidak akan ada pemindai sidik jari di Oppo A3.

Pada bagian depan terpampang layar luas lengkap dengan poni pada bagian atasnya. Anda akan menemukan pada bagian bawah port pengisian daya yang berdampingan pula bersama jack audio 3,5mm. Sementara SIM tray serta tombol daya terlihat menempati bagian kanan. Sedangkan tombol volume (-/+) ditempatkan di sebelah kiri. Baru pada bagian atas Anda bisa menemukan mikrofon sekunder yang mungkin saja berfungsi sebagai peredam bising (noise cancellation).

Dari gambar panduan pemakaian smartphone terungkap bahwa Oppo A3 akan memiliki slot triple-card yang berarti Anda akan dapat menggunakan dua kartu SIM (berjenis nano SIM card) dan kartu MicroSD pada saat yang bersamaan. (Nariswari/Galing)


Sumber: Slashleaks via GizChina