pulsa-logo

Mendarat 19 April, Laptop Murah Honor Magic Book Siap Tantang Xiaomi


Nariswari

Selasa, 17 April 2018 • 17:13

Laptop Xiaomi, Laptop Honor, Xiaomi, Honor


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Pada awal Februari lalu, melalui acara Mobile World Congress (MWC) 2018, Huawei memberikan beberapa petunjuk soal niatan mereka hendal meluncurkan laptop pertama buatan sang perusahaan di bawah sub-brand Honor.

Lewat akun media sosial miliknya, petinggi Honor, Zhao Ming mengungkapkan bahwa Honor MagicBook akan jadi notebook pertama dari perusahaan yang bakal mendarat resmi pada tanggal 19 April mendatang. Hal ini mengindikasikan bahwa laptop garapan perusahaan Tiongkok tersebut besar kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan smartphone milik sang vendor berjuluk Honor V10.

Sama seperti dalam penggarapan smartphone, seri notebook Honor akan memiliki spesifikasi lebih lebih ringan dari seri MateBook besutan Huawei. Pada tanggal 1 April, Honor resmi merilis video yang disertaki dengan kalimat berbunyi "AI Envolving! Honor  new species is coming soon!”

Dalam video tersebut diperlihatkan sosok sebuah laptop keren yang kemungkinan adalah Honor MagicBook. Terlihat dengan jelas bahwa notebook perdana Honor tersebut akan menggunakan desain bingkai ultra-sempit yang sangat tipis dan elegan. Rasio layar ke bodi dari laptop ini kabarnya akan sangat tinggi. Tidak cuma itu, Honor MagicBook juga akan jadi laptop yang lebih fokus pada bobot yang ringan, suhu perangkat yang lebih dingin serta baterai yang lebih awet.

Tujuan peluncuran Honor MagicBook jelas adalah untuk bersaing dengan Xiaomi. Seperti diketahui, Xiaomi sebelumnya telah meluncurkan laptop baru dengan angka penjualan serta reputasi yang cukup baik. Belum lama ini perusahaan yang juga berbasis di negara yang sama tersebut bahkan telah meluncurkan laptop gaming dengan harga yang cukup menggoda. Dua hal inilah yang mungkin jadi faktor pendorong bagi Honor untuk mengambil langkah serupa. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina

Close