pulsa-logo

Canggih! Huawei Share Bisa Ubah Ponsel Jadi File Server


Nariswari

Selasa, 17 April 2018 • 19:38

Huawei, Huawei Share


Sumber: Weibo via GizChinaSumber: Weibo via GizChina

Huawei pada hari Minggu (15/4) kemarin memperkenalkan fitur baru yang disebut Huawei Share. Fitur ini akan mulai diperkenalkan pada smartphone Huawei lewat pembaruan perangkat lunak EMUI 8.1. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah smartphone Anda menjadi “file server” yang  nyata dan simple yang didedikasikan untuk penyimpanan, dari mana Anda dapat mengambil file dari perangkat apa pun yang terhubung ke jaringan yang sama.

Vice President Mobile Division Huawei, Bruce Lee Lee mengatakan bahwa tujuan dari Huawei Share adalah untuk memudahkan berbagi file antara sistem operasi yang berbeda. Mungkin selama ini Anda  tidak mengalami masalah besar di saat mentransfer atau berbagi file dari PC ke smartphone. Akan tetapi situasinya berubah ketika menyangkut smartphone. Ketika perangkat Android mencoba mentransfer file ke perangkat berbasis iOS, hal ribet dan rumit pasti akan Anda alami.

Huawei Share sebaliknya akan memungkinkan smartphone yang dilengkapi dengan EMUI 8.1 untuk menjadi semacam hard disk yang terhubung ke jaringan. Semua perangkat yang akan terhubung ke LAN yang sama akan dapat mengambil konten (dan mungkin bahkan untuk menyimpannya) tanpa konfigurasi khusus yang ribet. Smartphone bisa bertindak menjadi perangkat jaringan nyata.

Komunikasi dan berbagi file dapat dilakukan di perangkat Android, iOS, PC Windows atau Mac. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa perangkat-perangkat tersebut  harus mendukung protokol pertukaran file SMB. Jelas, ini adalah fitur yang sangat berguna, dan memudahkan bagi Anda pengguna perangkat pintar yang memiliki beberapa perangkat yang menjalankan OS berbeda. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via GizChina