pulsa-logo

Lagi, Fitur Kunci Xiaomi Mi 6X Terkuak Jelang Peluncuran


Nariswari

Rabu, 18 April 2018 • 10:07

Xiaomi


Image: Via GizChinaImage: Via GizChina

Menyusul rumor soal Xiaomi yakni Mi 6X, kini beredar video teaser pertama terkait smartphone tersebut.

Dari video teaseryang dibagikan di Weibo dan web resmi Xiaomi tersebut, secara jelas Mi 6X ditampilkan secara lebih dekat sebelum hari peluncurannya tiba. Xiaomi  telah menjadwalkan acara peluncuran Mi 6X pada tanggal 25 April di Universitas Wuhan, Tiongkok.

Dari bocoran video teaser yang beredar ditunjukkan bahwa handset muncul dalam satu set varian warna yang unik dan menampilkan desain yang elegan.

Di bagian depan, smartphone ini memiliki sensor kamera 20MP dengan lensa aperture f / 2.0, menjadikan ponsel ini pilihan yang bagus untuk pecinta selfie.

Adapun spesifikasi untuk Mi 6X termasuk RAM 4GB dan ROM 64GB (seperti Mi 5X) dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui slot MicroSD, dan akan diotaki prosesor Snapdragon 626.  Smartphone yang menjalankan Android 8.1 Oreo dan menampilkan MIUI 9.5 ini didukung Project Treble, sehingga mendapatkan kemudahan ROM AOSP dan update sistem operasi yang lebih cepat.

Selain itu, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2.910 mAh. Smartphone ini tidak lagi didukung oleh headphone jack 3.5mm, dan beralih mendukung port USB Type-C.

Xiaomi Mi 6X kemungkinan akan berganti nama menjadi Xiaomi Mi A2 di beberapa negara termasuk di India. (Naris/Ozi)


Sumber: GizChina