pulsa-logo

Google Tertarik Akuisisi Nokia Health


Nariswari

Rabu, 18 April 2018 • 13:36

Nokia Health


Image: via NeowinImage: via Neowin

Nokia mengakuisisi Withings beberapa tahun lalu dan menamainya sebagai Nokia Health. Setelah proses  akuisisi tersebut rampung, Nokia Health pun merilis beberapa produk dan merekrut banyak tim ahli untuk mengembangkan perangkat pintar di bawah merek Nokia Health. Termasuk Nokia Go, smartwatch Nokia Steel HR, dan Nokia Body Cardio.

Berkaitan dengan Nokia Health, baru-baru ini muncul berita mengejutkan bahwa ada rumor yang mengatakan bahwa Nokia ingin ‘menyingkirkan’ pisi itu dan berencana untuk menjualnya ke perusahaan lain.

Hal ini diperkuat dari sebuah memo internal yang bocor di bulan Februari lalu yang mengungkap bahwa  pisi Nokia Health sedang kelimpungan berjuang untuk eksis. Oleh karena itu, Nokia ingin menjualnya. Google konon disebut-sebut sebagai salah satu penawar untuk mengakuisisi pisi tersebut.

Tak hanya Google, Nest sebenarnya  juga  tertarik untuk membeli Nokia Health. Namun, Nest mengumumkan awal tahun ini bahwa tidak lagi menjadi anak perusahaan Alphabet Inc. yang terpisah dan akan digabungkan kembali dengan Google. Jadi, secara teknis Google-lah  yang melakukan penawaran akuisisi tersebut.

Ada beberapa perusahaan lain yang tidak disebutkan namanya yang tertarik pada akuisisi tersebut. Dua di antaranya adalah perusahaan Prancis dan yang lainnya adalah perusahaan non-Eropa. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44