pulsa-logo

Segera Dirilis, Ini Bocoran Spek Xiaomi Redmi S2


Nariswari

Rabu, 18 April 2018 • 14:19

Xiaomi Redmi S2


Ilustrasi: Ponsel Xiaomi, Foto: PULSAIlustrasi: Ponsel Xiaomi, Foto: PULSA

Xiaomi dikabarkan bakal merilis Mi 6X pada 25 April nanti. Ternyata, selain Mi 6X, ada perangkat lain yang juga akan diperkenalkan oleh Xiaomi  pada tanggal tersebut.

Kabar ini pertama kali diketahui oleh XDA Developers yang mengatakan bahwa  Xiaomi sedang menyiapkan smartphone ekonomis yang menyasar segmen entry level, dan  kemungkinan smartphone itu akan dinamakan Redmi S2. Smartphone ini akan dirilis barengan dengan Xiaomi Mi 6X.

Sesuai  informasi yang diperoleh dari XDA Developer yang mengutip bocoran file firmware di mana memuat  informasi tentang perangkat tersebut. Dari informasi ini juga disebut bahwa Xiaomi Redmi S2 akan dipasarkan di India dan Tiongkok sebagai basis pemasaran utama.

Fitur di Xiaomi Redmi S2 berpusat fitur  kamera. Smartphone ini dibekali dengan  Dual-camera belakang dan fitur Face Unlock sebagai poin utamanya.

Xiaomi Redmi S2 akan datang dengan ukuran layar yang sayangnya belum diketahui. Smartphone ini juga memiliki bezel yang sangat tipis, layar beraspek rasio 18: 9 dan resolusi layar HD+ (1,440 x 720 piksel).

Kinerja dari smartphone ini  mengandalkan chipset octa core Qualcomm Snapdragon 625 (jenis prosesor yang sama yang ditemukan di Redmi Note 5 dan Note 5 Pro). Smartphone ini didukung oleh ROM berkapasitas 16GB dan RAM yang  tidak disebutkan besarannya, namun mendukung penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD.

Smartphone yang menjalankan Android v8.1 Oreo ini akan didukung oleh baterai berkapasitas daya  3.080 mAh.


Di sektor kamera, smartphone ini diperkirakan bakal menawarkan dual-camera belakang 12 MP + 5 MP, dengan sensor IMX486 Sony atau sensor OmniVision OV12A10. Sementara  kamera depan memiliki resolusi 5MP  dengan menggunakan sensor S5K5E8 Samsung serta didukung oleh fitur  EIS, Portrait Mode, dan Face Unlock. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina