pulsa-logo

Resmi, Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia Dibanderol Rp2.999.000


PULSA

Rabu, 18 April 2018 • 17:13

Redmi,redmi note 5,xiaomi redmi note 5,xiaomi indonesia,redmi note 5 resmi


Hari ini Xiaomi resmi memperkenalkan produk unggulan terbaru mereka Resmi Note 5. Produk ini merupakan kelanjutan dari resmi Note 4 yangg dirilis tahun lalu. Ada beberapa peningkatan signifikan yang disuguhkan oleh Xiaomi pada Redmi Note 5 ini.

Dari sisi disiain, Redmi Note 5 menawarkan tampilan kekinian berkat perpaduan dengan layar full view 5,99 inci dan bezel less. Untuk saat ini, ada tiga pilihan warna yang tersedia yakni hitam, biru dan gold. Beragam fitur menarik Redmi Note 5 ini diklaim sebagai perangkat menengah dengan citarasa flagship. Sebut saja pada sektor kamera.

Xiaomi Redmi Note 5 mengemas dual kamera pada bagian belakangnya yang merupakan kombinasi 12 MP (besutan Samsung) + 5 MP dengan 1.4 μ (micron piksel) piksel. Ukuran piksel ini bahkan lebih besar dari kamera milik iPhone X yang hanya 1,2 μ. Selain itu, kamera utama ini juga dual piksel autofocus. Artinya, seluruh piksel digunakan untuk mendeteksi auto fokus. ini yang menjadikan Redmi 5 Note dengan pede bisa melakukan autofokus yang lebih cepat dari iPhone X.

Ukuran piksel lebih besar yang lebih juga akan memungkinkan lebih banyak cahaya yang diserap. Ini berguna untuk pengambilan gambar dengan kondisi rendah cahaya dan hasil gambar menjadi lebih detail.  Sementara untuk kamera depan, Redmi Note 5 dipersenjatai dengan sensor 13 megapiksel. Meski hanya satu lensa, kamera depan Redmi Note 5 ini memungkinkan untuk menangkap gambar bokeh.

Nah, fitur kamera depan maupun belakang pada Redmi Note 5 ini didukung juga dengan teknologi Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan. Ini dimaksudkan untuk memaksimalkan pengambilan gambar yang lebih baik, termasuk untuk pengambilan mode portrait yang menghasilkan gambar Bokeh.

Teknologi AI di Redmi Note 5 ini juga dimanfaatkan untuk fitur face unlock. Ini adalah sistem keamanan pertama yang diadopsi di model Xiaomi. Berkat AI, membuka kunci pengaman perangkat lebih capet dari pada menggunakan sensor sidik jari.


Untuk performa, Redmi Note 5 juga bisa dibilang jagoan. Pada presentasi produk, Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 5 merupakan produk dengan chipset Snapdragon 636 pertama di dunia. Keunggulan dari chipset ini adalah punya tingkat efisiensi yang lebih tinggi dari seri Snapdragon 625. Bahkan, meski ukuran clockspeed 636 lebih kecil ketimbang milik Snapdragon 625, tapi performa Snapdragon 636 lebih baik. Alasannya, Snapdragon 636 dibekali dengan core CPU Kryo berbasis Cortex A73 yang biasa digunakan pada Snapdragon seri 800. Apalagi Redmi Note 5 ini juga sudah mengunakan RAM DDR 4 yang juga lebih baik. Skor Antutu Redmi Note 5 bisa tembus 116.693 poin.

Xiaomi REdmi Note 5 akan tersedia daam dua varian, versi Ram 4GB/ROM 64GB dan Ram 3GB/ROM 32GB. harga yang ditawarkan cukup mengejutkan. UNtuk vrsi RAM 4GB, Redmi Note 5 hanya dbanderol Rp2.999.000. Sedangkan untuk versi RAM 3GB hanya dipatok Rp2.499.000.  Harga tersebut bisa Anda dapatkan pada gelaran flash sale di Lazada 25 April mendatang. (*)